Edin Terzic Resmi Mundur dari Kursi Manajer Borussia Dortmund

Edin Terzic Resmi Mundur dari Kursi Manajer Borussia Dortmund


Edin Terzic resmi mengundurkan diri dari kursi Manajer kepala Borussia Dortmund. Melalui situs resmi Pasukan, Dortmund mengumumkan pengunduran diri Terzic pada Kamis (13/6).

Edin Terzić meninggalkan Pasukan itu setelah belum lama ini membawa Dortmund ke final Liga Champions, saat tim Bundesliga tersebut kalah dari Real Madrid.

Dalam pesan video kepada para Fans Pasukan berjulukan Die Schwarzgelben, Terzic menyatakan keputusannya meninggalkan Dortmund sangat menyakitkan.


“Sekalipun sangat menyakitkan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya Akan segera meninggalkan BVB hari ini. Merupakan kehormatan besar untuk memimpin Pasukan ini ke final Trophy DFB dan baru-baru ini ke final Liga Champions,” kata Terzic dalam situs Pasukan.

“Setelah final kami di Wembley, saya meminta pimpinan Pasukan untuk berbicara, karena saya Pernah berlangsung berada di BVB selama lebih dari 10 tahun. Saya merasa bahwa awal baru kami Bahkan Sangat dianjurkan datang dengan seseorang yang baru di pinggir lapangan. Setelah diskusi yang intens, perasaan saya tidak berubah. Saya mendoakan yang Unggul untuk Borussia Dortmund. Ini bukan perpisahan, tapi sampai jumpa lagi,” ucapnya.

Sebagai penggemar masa kecil Dortmund, Terzic menangani tim sebanyak 96 Duel kompetitif selama dua musim terakhir, yang merupakan masa jabatan keduanya sebagai Manajer tim utama. Ia sebelumnya menjabat sebagai Manajer sementara selama tujuh bulan pada musim 2020-2021, membawa Dortmund memenangkan Trophy DFB.

Catatan Unggul keseluruhannya sebagai Manajer Die Schwarzgelben Merupakan 75 Kemenangan, 24 kali seri, dan 29 Kekalahannya dari 128 Duel. Manajer berusia 41 tahun ini membawa Dortmund finis di posisi ketiga pada 2020-2021. Pada musim 2022-2023, secara dramatis Dortmund kehilangan gelar Bundesliga karena kalah selisih gol dari Bayern Munich.

Musim ini baru saja berlalu dan Dortmund finis di peringkat kelima, tapi masih lolos ke Liga Champions musim depan, karena Jerman mendapat jatah tambahan menjadi lima Pasukan untuk Kejuaraan antarklub elite Eropa itu musim depan.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke megungkapkan bahwa Edin Terzic Pernah berlangsung melakukan pekerjaan Berkelas selama berada di klubnya. Dortmund sangat berterima kasih kepada sosok Manajer kelahiran Menden ini. “Edin dan saya Akan segera Setiap Saat berteman,” ujarnya.

(wiw/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Edin Terzic Resmi Mundur dari Kursi Manajer Borussia Dortmund