Berita  

Elon Musk Dapat Pengawalan Setingkat Pembantu Pemimpin Negara Selama di Bali

Elon Musk Dapat Pengawalan Setingkat Pembantu Pemimpin Negara Selama di Bali


Pengusaha teknologi dari Amerika Serikat (AS), Elon Musk, dijadwalkan bakal berada di Bali bertepatan dengan gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Pulau Dewata pada Mei ini.

Selama di Bali, Musk pun disebut Akan segera meresmikan pemasangan Starlink di salah satu puskesmas kota Denpasar, Bali. Hal tersebut disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai memimpin Rapat Tactical FLoor Game (TFG) WWF ke-10 di Denpasar pada Jumat (17/2).

Pada kesempatan yang sama, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya (Marsdya) TNI M Khairil Lubis menyampaikan selama di Bali, Elon Musk Akan segera mendapat pengawalan khusus dengan prosedur pengamanan setingkat Pembantu Pemimpin Negara.


“Elon Musk bukan termasuk kepala negara, sama setingkat Pembantu Pemimpin Negara. Jadi pengamanannya sama selevel Pembantu Pemimpin Negara. Tidak ada pengamanan-pengaman khusus karena semua diperlakukan (setara Pembantu Pemimpin Negara),” ujarnya dalam rapat di GOR Praja Raksaka itu

Khairil pun mengatakan Akan segera ada pertemuan khusus antara Luhut dan Musk saat berada di Bali.

“Sampai rapat terakhir kemarin dipimpin Pak Menko Marves, Pak Elon Musk Akan segera hadir dan memang Akan segera ada pertemuan khusus dengan Pak Menko Marves,” ujarnya.




Pengusaha teknologi asal AS, Elon Musk. (AFP/FREDERIC J. BROWN)

Usai memimpin Rapat TGF WWF ke-10, Luhut memastikan Elon Musk Akan segera tiba di Bali pada Minggu (19/5).

Selanjutnya Tempat rencana peresmian pemasangan Starlink rencananya Akan segera dipusatkan di salah satu puskesmas di Kota Denpasar. Sekalipun, Luhut belum menjelaskan secara detail Puskesman mana yang Akan segera menjadi tempat peluncuran layanan penyedia jaringan internet via satelit milik Musk tersebut.

“Hari Minggu Ia datang mudah-mudahan tidak ada perubahan. (Lokasinya) Pernah berlangsung ada di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut.

Sementara untuk persiapan WWF di Bali, kata Ia, Pernah berlangsung berlangsung bagus atau baik dan Pemimpin Negara RI Joko Widodo (Jokowi) pun Akan segera hadir langsung. Apalagi Akan segera ada peletakan batu pertama (ground breaking) reef center mangrove bersama pemeritnah RI dan Abu Dhabi di Pulau Kura-kura, Denpasar.

(kdf/kid)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Elon Musk Dapat Pengawalan Setingkat Pembantu Pemimpin Negara Selama di Bali