Berita  

Empat Desa di Sumsel Diterjang Bencana Banjir, Ribuan Warga Terdampak

Empat Desa di Sumsel Diterjang Bencana Banjir, Ribuan Warga Terdampak


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak empat desa di Kabupaten Muara Enim, Sumsel terendam Bencana Banjir imbas luapan Sungai Enim, Kamis (23/5).

“Kondisi mutakhir ketinggian muka air Di waktu ini masih berada pada kisaran 40 sentimeter Sampai sekarang dua meter,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis.


Muhari mengatakan sebanyak 6.605 orang di empat desa terdampak, Disebut juga Desa Keban Agung, Kelurahan Pasar Tanjung Enim; Desa Lingga, Desa Tegarejo, Kelurahan Tanjung Selatan; dan Desa Darmo, di Kecamatan Lawang Kidul.

Menurutnya, dari pendataan sementara yang dilakukan oleh BPBD setempat, 1.237 unit rumah terendam Bencana Banjir serta akses jalan yang masih belum bisa dilewati.

“Tim gabungan Bahkan melakukan evakuasi dan penanganan dengan menyisir daerah terdampak Bencana Banjir untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak Bencana Banjir menggunakan perahu karet,” ujarnya.

Di waktu ini Posko Penanganan Darurat Sementara Sebelumnya didirikan yang berlokasi di halaman Masjid As Sada, Kelurahan Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul.

Tim gabungan pun dilaporkan Sebelumnya mulai Menyediakan bantuan logistik berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

(tim/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Empat Desa di Sumsel Diterjang Bencana Banjir, Ribuan Warga Terdampak