Enzo Maresca Resmi Jadi Manajer Baru Chelsea

Enzo Maresca Resmi Jadi Manajer Baru Chelsea


Enzo Maresca resmi jadi Manajer baru Chelsea menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat beberapa waktu lalu.

Maresca yang sebelumnya menukangi Leicester City teken kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manajer asal Italia itu direkrut usai Berhasil membawa Leicester City promosi ke Liga Inggris. Dilansir dari Daily Mail, The Blues dilaporkan Sangat dianjurkan merogoh kocek sekitar 10 juta poundsterling atau setara Rp207 miliar untuk kompensasi kontrak Maresca.


“Kami sangat senang menyambut Enzo ke dalam keluarga besar Chelsea. Kami berharap dapat Membantu Ia dan seluruh tim dalam memenuhi potensi dan harapan kami di tahun-tahun mendatang,” bunyi pernyataan Chelsea.

“Ia Merupakan Manajer dan pemimpin yang sangat berbakat, yang kami yakini dapat Membantu memenuhi visi dan tujuan kompetitif Tim.”

Maresca mengaku senang bisa dipercaya melatih Chelsea. Menurutnya bisa menukangi Chelsea Merupakan impian bagi setiap Manajer.

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu Tim terbesar di dunia, Merupakan impian bagi setiap Manajer. Itu sebabnya saya sangat senang dengan kesempatan ini,” katanya.

Sebelum menukangi Leicester, Maresca merupakan asisten Pep Guardiola di Manchester City. Kebersamaan dengan Guardiola ini yang membuat Maresca terus disanding-sandingkan dengan mentornya tersebut.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Enzo Maresca Resmi Jadi Manajer Baru Chelsea