Erick Pastikan Trophy Kepala Negara Tak Berencana Jadi Trophy Indonesia

Erick Pastikan Trophy Kepala Negara Tak Berencana Jadi Trophy Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

PSSI memastikan Trophy Kepala Negara tak Berencana dijadikan Trophy Indonesia yang Sebelumnya tak digelar dalam lima tahun.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam jumpa pers Trophy Kepala Negara 2024 di Jakart, Senin (15/7). Dalam tiga tahun ke depan jadwal bola Sebelumnya sangat padat.

“Saya Ingin setiap hari ada Duel. Tapi realitanya tidak Mungkin sekali. Karena begini, 365 hari kita paksakan Olahragawan untuk main, tidak Mungkin sekali,” kata Erick.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada Cidera, ada macam-macam. Belum lagi kalender, hari ini AFC membuka Champions League-nya tiga strata, AFF buat Bahkan Duel, SEA Games, Asian Games, liga kita.”

Bagi Erick, Yang terpenting jadwal Tim nasional Indonesia tidak diganggu gugat. Salah satu jalan percepatan yang diambil PSSI Merupakan membuat prestasi Tim nasional Indonesia menanjak.

Hal-hal lain, seperti Kejuaraan, secara perlahan tapi Sebelumnya Jelas diperbaiki. Mulai musim ini Erick mengaku fokus membenahi Kejuaraan, Supaya bisa kualitasnya terangkat Bahkan.

“Dulu tim nasional tidak dapat slot. FIFA matchday saja tidak berhenti. Hari Ini mandatory. Tim nasional Merupakan ujung tombak membangun bangsa kita, merah putih kita.”

“Kalau nanti ada slot-slot yang bisa dilakukan, welcome [silakan], tetapi catatannya tidak Mungkin sekali Olahragawan kita terus main 365 hari. Talent pool kita belum tebal,” ujarnya.

Erick kembali menyinggung soal kebutuhan Tim nasional Indonesia di semua strata minimal 150. Di waktu ini, kata Erick, untuk putra kekuatannya baru 60, sehingga masih butuh 90.

“Kalau di Brasil, Argentina, Inggris, lahir terus. Hari ini kita kumpulkan 150 talent pool aja tidak dapat. Tim senior baru 2×11. Tim U-23 Mungkin sekali 2×11 saja belum.”

“Untuk di U-16 cuma starter ditambah dua tiga orang di bench. Itu kalau kumulatif belum 150, paling baru 60, artinya ada 90 yang Dianjurkan kita cari,” ujar Erick menjelaskan.

Trophy Indonesia yang merupakan Kejuaraan resmi sepak bola Indonesia di bawah PSSI sempat digelar dan mempertemukan seluruh Tim sepak bola dari berbagai tingkatan Kejuaraan. Kali terakhir Trophy Indonesia digelar Merupakan pada musim 2018/2019.

(abs/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Erick Pastikan Trophy Kepala Negara Tak Berencana Jadi Trophy Indonesia