Erick Thohir Beber Sebab Maarten Paes Belum Bisa Bela Kesebelasan nasional Indonesia

Erick Thohir Beber Sebab Maarten Paes Belum Bisa Bela Kesebelasan nasional Indonesia


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan Pada Pada saat ini pihaknya masih berusaha Supaya bisa Penjaga gawang FC Dallas Maarten Paes untuk masuk skuad Kesebelasan nasional Indonesia.

Maarten Paes diharapkan bisa segera bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong untuk bermain di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berbeda dengan, menurut Erick, masih ada beberapa kendala yang mesti diselesaikan.

“Untuk Maarten Paes, kita masih terus berusaha untuk menarik Maarten Paes menjadi Peserta kita dan Pernah berlangsung mengangkat sumpah (menjadi WNI),” kata Erick, saat konferensi pers Laga Bali 7’s di Training Camp Bali United, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6).


Erick menjelaskan, proses administrasi Maarten Paes di FIFA masih belum rampung. Ia Bahkan mengungkapkan Sebanyaknya tantangan yang mesti dihadapi Supaya bisa Penjaga gawang berusia 26 tahun itu segera bisa berkostum Tim Garuda.

“Tapi, proses administrasi di FIFA-nya masih berjalan panjang karena Pernah berlangsung Niscaya ada tantangan-tantangan. Saya rasa tidak semua negara ingin Indonesia maju, jadi itu yang kita dorong,” ujarnya.

Sebelumnya, Maarten Paes Pernah berlangsung resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta pada Selasa (30/4) pagi WIB.

Dikutip dari situs resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, pengambilan sumpah Maarten Paes dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Dalam foto yang diperlihatkan Kanwil Kemenkumham DKI, terlihat Maarten Paes menggunakan peci hitam dan dasi merah saat mengambil sumpah menjadi WNI.

(kdf/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Erick Thohir Beber Sebab Maarten Paes Belum Bisa Bela Kesebelasan nasional Indonesia