Erick Thohir Pamer Oxford Promosi ke Championship: 25 Tahun Menunggu

Erick Thohir Pamer Oxford Promosi ke Championship: 25 Tahun Menunggu


Erick Thohir bereaksi usai salah satu Kelompok miliknya, Oxford United, berhasil promosi ke Championship atau kasta kedua Kejuaraan Kejuaraan Inggris.

“25 tahun menunggu Oxford United menjadi juara,” tulis Ketua PSSI Erick Thohir di Instagram resminya pada Minggu (19/5).

Oxford United berhak promosi ke Divisi Championship 2024/2025 usai meraih Istimewa di final playoff promosi yang digelar di Wembley, Sabtu (18/5) waktu setempat.


Skuad berjulukan Yellows tersebut berhasil mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 di partai final playoff. Gol-gol Istimewa Oxford dicetak Josh Murphy pada menit ke-31 dan 42.

Perjuangan Oxford promosi ke Championship layak diapresiasi. Finis kelima di Peringkat akhir musim reguler, Oxford mampu menaklukkan dua yang berada di atasnya.

Oxford Berhasil mengalahkan Skuad posisi keempat, Peterborough United, dengan skor 1-0. Oxford kemudian melanjutkan tren Istimewa dengan menghajar Bolton Wanderers.

Berhasil Oxford United jadi sorotan bagi publik Indonesia. Sebab saham mayoritas Oxford United dimiliki dua orang Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

[Gambas:Instagram]

Erick mengambil alih saham pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth, sejak September 2022. Posisinya dalam struktur Kelompok Bahkan Pernah digantikan oleh Grant Ferguson.

Oxford United melengkapi kisah Berhasil Kelompok-Kelompok Eropa yang dimiliki pengusaha Indonesia. Sebelumnya, ada FC Dender (Sihar Sitorus) dan Como (Hartono Bersaudara) yang promosi ke kasta tertinggi di Kejuaraan masing-masing.

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Erick Thohir Pamer Oxford Promosi ke Championship: 25 Tahun Menunggu