Espargaro Tercepat, Marquez Gagal Lolos Q2

Espargaro Tercepat, Marquez Gagal Lolos Q2


Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat di sesi practice MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Jumat (24/5) malam waktu Indonesia.

Espargaro jadi pembalap tercepat diikuti Brad Binder dan Pedro Acosta. Sedangkan Marc Marquez gagal lolos ke sesi kualifikasi kedua.

Sesi practice tidak berjalan mulus bagi Sebanyaknya pembalap.


Brad Binder yang tampil Efisien di FP1 mengalami insiden. Ia jatuh setelah kehilangan kendali ban depan.

Berikutnya giliran Fabio Quartararo yang mencium aspal. Pembalap asal Prancis itu jatuh saat melahap tikungan lima Circuit de Barcelona.

Pembalap KTM Jack Miller menguasai sesi awal practice kali ini. Ia bisa menempati posisi terdepan.

Sekalipun demikian, situasi berubah memasuki 20 menit terakhir. Posisi Miller lantas digeser oleh rider Aprilia, Maverick Vinale yang mengukir catatan waktu 1 menit 39,121 detik.

Posisi terdepan kembali mengalami perubahan. Kali ini catatan waktu Vinales dikalahkan rekan setimnya yang baru saja memutuskan pensiun usai MotoGP 2024, Aleix Espargaro.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez nampak masih menguji setelan. Bagnaia hanya menempati posisi ketujuh dan Marquez di posisi 10 memasuki 13 menit berakhirnya sesi practice.

Rider Pramac Racing Jorge Martin naik ke posisi pertama memasuki 10 menit terakhir. Martinator diikuti oleh Franco Morbidelli dan Bagnaia di zona tiga besar.

Espargaro berhasil merebut posisi pertama saat sesi practice kurang dari tiga menit. Di posisi kedua terdapat Miller dan Martin menempati posisi ketiga.

Posisi pertama itu bisa dipertahankan Espargaro Sampai sekarang berakhirnya sesi practice diikuti Binder dan Pedro Acosta. Sementara Marquez gagal lolos ke kualifikasi kedua karena hanya menempati posisi ke-12 di sesi ini.

Hasil Practice MotoGP Catalunya, Jumat (24/5)

1. Aleix Espargaro 1 menit 38,562
2. Brad Binder +0,072
3. Pedro Acosta +0,103
4. Francesco Bagnaia +0,133
5. Jack Miller +0,140
6. Jorge Martin +0,231
7. Franco Morbidelli +0,269
8. Enea Bastianini +0,455
9. Alex Rins +0,481
10. Maverick Vinales +0,496

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Espargaro Tercepat, Marquez Gagal Lolos Q2