Berita  

Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta

Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta


Jakarta, CNN Indonesia

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin resmi melantik Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung. Feri menggantikan posisi Sunarta yang Pernah berlangsung memasuki masa pensiun.

Pelantikan digelar di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, pada Kamis (4/7) ini. Turut hadir Ketua Komisi Kejaksaan Sampai sekarang jajaran Jaksa Agung Muda.

Melalui pelantikan tersebut, Feri resmi meninggalkan posisinya sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Jabatan Jamdatun Nanti akan diisi oleh Narendra Jatna yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Ekonomi, Sosial dan Kearifan Lokal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebagai unsur pimpinan, Wakil Jaksa Agung diharapkan mampu berperan aktif menyusun strategi kebijakan dalam pembenahan struktur organisasi dan manajerial,” ujar Burhanuddin dalam amanatnya.

Jaksa Agung berpesan Supaya bisa Feri dapat Mengoptimalkan sinergi antar divisi di kejaksaan sehingga menciptakan iklim kerja yang positif dan efektif.

Terlebih lagi, hari ini Burhanuddin Bahkan melantik empat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati). Rinciannya Dengan kata lain Hermon Dekristo selaku Kajati Jambi, Muhammad Syarifuddin selaku Kajati Papbar, Hendrizal selaku Kajati Papua, dan Siswanto jadi Kajati Banten.

Burhanuddin mewanti-wanti kepada seluruh pejabat Kejaksaan Agung yang baru dilantik Supaya bisa dapat bekerja dengan hati nurani dan akal sehat.

Ia Bahkan mengingatkan kepada seluruh jajaran yang baru diangkat untuk tidak melakukan penyimpangan ataupun penyalahgunaan wewenang jabatan.

“Bila ada penyelewengan terhadap kewenangan itu, Jaksa Agung yang Nanti akan langsung menindak tegas,” katanya.

(tfq/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta