Foden Bantah Takut Ambil Tendangan penalti di Inggris vs Swiss

Foden Bantah Takut Ambil Tendangan penalti di Inggris vs Swiss


Phil Foden membantah isu-isu dan anggapan netizen yang berseliweran soal dirinya tak Ingin ambil Tendangan penalti saat Liga Inggris vs Swiss di Euro 2024.

Foden ramai diperbincangkan tak bersedia jadi algojo adu Tendangan penalti dalam Liga yang berakhir dengan skor 1-1 Sampai saat ini 120 menit karena lima menit sebelum Liga berakhir, dirinya diganti dengan Trent Alexander-Arnold.

Bek Liverpool itu kemudian menjadi salah satu eksekutor dalam tos-tosan dan sempat diketahui berbisik-bisik dengan anggota keluarganya di pinggir lapangan soal ada salah satu Peserta Inggris yang tidak Ingin maju menendang Tendangan penalti.


“Ia tidak Ingin mengambilnya,” bisik Alexander-Arnold terdengar sayup-sayup tanpa menyebutkan nama Peserta yang dimaksud.

Lantaran fakta diganti pada lima menit terakhir dan bisik-bisik Alexander-Arnold tersebut, Foden kontan dibicarakan jadi ‘terduga’ sosok yang dimaksud enggan mengemban tanggung jawab besar.

“Saya Berniat maju mengambil Tendangan penalti Seandainya masih ada di lapangan tetapi saya pikir ada Peserta-Peserta di Tim masing-masing Sebelumnya terbiasa menjadi penendang Tendangan penalti jadi masuk akal bila mereka yang mengambil,” ujar Foden dilansir dari Dailymail

“Saya pikir itu yang Gareth [Southgate] lakukan, menempatkan algojo Tendangan penalti Unggul di lapangan. Saya senang Ia melakukannya karena itu berhasil,” katanya melanjutkan.

Peserta Manchester City itu menegaskan adu Tendangan penalti Merupakan urusan mental yang didukung dengan teknik.

“Saya merasa itu Merupakan soal kepercayaan diri, Seandainya Anda yakin bisa mencetak gol maka Anda bisa menjadi algojo Tendangan penalti. Seperti yang saya katakan, saya Berniat menjadi penendang Seandainya masih berada di lapangan tetapi Mungkin ada penendang Tendangan penalti yang lebih baik dibanding saya,” terang Foden.

(nva/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Foden Bantah Takut Ambil Tendangan penalti di Inggris vs Swiss