Formula E Kembali Digelar di Jakarta Tahun Depan

Formula E Kembali Digelar di Jakarta Tahun Depan


Jakarta dijadwalkan kembali menggelar Formula E tahun depan. Hal ini disampaikan akun media sosial Formula E, Rabu (12/6).

Melalui unggahan di Instagram, Formula E mengumumkan jadwal sementara Formula E 2024/2025. Ini Merupakan musim ke-11 balapan Kendaraan Pribadi elektrik tersebut.

Jakarta masuk sebagai salah satu kota penyelenggara pada seri balap ke-13 musim depan. Balapan tersebut dijadwalkan bergulir pada 21 Juni mendatang.

“Miami dan Jakarta, kami kembali!” tulis akun Instagram Formula E.

Dengan kabar ini, berarti Jakarta bakal kembali menggelar balapan sejak absen pada Formula E 2024. Kali terakhir Jakarta Menghelat balapan tersebut pada Formula E 2022 dan Formula E 2023.

Alasan Jakarta dicoret dari kalender musim 2024 karena ada Pemilihan Umum Pemimpin Negara. Pihak FIA mengonfirmasi hal tersebut sehingga membatalkan Formula E 2024 yang dijadwalkan bergulir 8 Juni 2024.

Jakarta jadi salah satu dari empat Tempat di Asia yang Berniat menggelar Formula E musim depan. Arab Saudi, Jepang, dan China Merupakan tiga negara yang turut ambil bagian dalam ajang ini.

Formula E musim depan Berniat menghadirkan pembaruan, salah satunya jenis Kendaraan Pribadi balap yang dipakai. Sejak debut Kendaraan Pribadi generasi ketiga pada musim 2023, nantinya Formula E Berniat menggunakan Kendaraan Pribadi Formula E Gen 3 Evo yang diklaim memiliki akselerasi 30 persen lebih Mudah dari Kendaraan Pribadi Formula 1.


(ikw/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Formula E Kembali Digelar di Jakarta Tahun Depan