Bisnis  

GACC 2024 Berhasil Lahirkan Bintang e-Sports Baru Ke arah Pentas Nasional

GACC 2024 Berhasil Lahirkan Bintang e-Sports Baru Ke arah Pentas Nasional


GoPay, platform Layanan Keuangan Digital dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (GoTo), menunjukkan komitmennya dalam Membantu perkembangan dunia esports di Indonesia melalui Kejuaraan tahunan bergengsi, GoPay Arena Community Championship (GACC) 2024. Dengan mengusung format online dan offline yang berlangsung selama tiga bulan, Disebut juga Maret-Juni 2024, Kejuaraan ini Berhasil memikat perhatian lebih dari 8.500 peserta, melonjak Sampai sekarang lima kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Head of User Spend GoPay, Kelvin Timotius, menyampaikan bahwa gelaran tahunan seperti GoPay Arena Community Championship 2024 merupakan bentuk komitmen berkelanjutan GoPay untuk memajukan industri esports di Indonesia.

“Sesuai dengan tema tahun ini, Kejuaraan GACC terbuka untuk semua kalangan mulai dari Peserta profesional, mahasiswa, Sampai sekarang mitra pengemudi ojek online dan kurir. Ini menandakan bahwa industri esports dapat diikuti oleh berbagai profil dengan minat yang sama,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6).


Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Kejuaraan GACC 2024 Memperjelas cakupan Kejuaraan dengan menambahkan tiga kategori permainan populer, Disebut juga Mobile Legends, Free Fire, dan Honor of Kings. Alhasil, Kejuaraan esports ini tak hanya menobatkan juara baru, tetapi Bahkan membuka gerbang Ke arah Kejuaraan bergengsi nasional.

Bagi para juara Mobile Legends, tiket Emas menanti di MICC Knockout Stage Ke arah Mobile Legend Development Liga Indonesia Season 10. Sedangkan para jawara Free Fire Berniat berlaga di Free Fire World Series Indonesia (FFWS) 2024.

Berikut daftar lengkap pemenang GACC 2024:

Pemenang Kejuaraan eSports GACC 2024 Honor of Kings:

  1. Back To Retro
  2. Kagendra

Semi-finalist: Morph Team dan Professional Wicked

Pemenang Kejuaraan eSports GACC 2024 Mobile Legends:

  1. Team Gryffin
  2. Pabz eSports

Semi-finalist: Mad Kings dan Veshaka eSports

Pemenang Kejuaraan eSports GACC 2024 Free Fire:

  1. HELLCARDNC
  2. Bigetron Delta
  3. MBR Epsilon

GACC 2024 memiliki dua fase seleksi Kejuaraan untuk maju ke Putaran final. Fase roadshow komunitas untuk mahasiswa (Trophy Universitas) dan Kejuaraan khusus pengemudi ojek online & kurir (Trophy Satu Aspal) yang Sudah dilakukan di bulan April-Mei lalu.

Kejuaraan ini dilakukan khusus untuk cabang Mobile Legends guna Menyediakan lebih banyak kesempatan dan pengalaman di ajang Kejuaraan esports bagi anggota komunitas. Pada fase kedua, siapa pun bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kualifikasi terbuka (open qualifier).

Kelvin menambahkan, GoPay berkomitmen memajukan industri esports Indonesia dengan menghadirkan wadah bagi para komunitas untuk berkompetisi dan membuka kesempatan bagi siapapun untuk mengasah keahlian mereka di Kejuaraan profesional.

Di samping itu, kehadiran aplikasi GoPay Bahkan Menyediakan kemudahan akses finansial bagi semua termasuk para gamers untuk melakukan pembayaran yang simpel, Terpercaya dan legal dalam bertransaksi games. Aplikasi GoPay dilengkapi dengan keunggulan ukuran aplikasi ringan, manfaat bertransaksi item games dengan harga spesial, serta gratis transfer 100 kali ke bank mana saja.

“Melalui GoPay, kami ingin Menyediakan pengalaman Unggul yang memudahkan para gamers untuk bertransaksi pembayaran non-tunai melalui aplikasi GoPay,” imbuh Ia.

Ia melanjutkan, tidak hanya menghadirkan wadah untuk berkompetisi, GoPay Bahkan berkomitmen untuk Membantu penuh talenta esports Indonesia untuk #NaikLevelBarengGoPay dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui kolaborasi sebagai Penyandang Dana resmi e-wallet untuk tim Peserta profesional e-sports.

Tercatat GoPay Sudah menjadi Penyandang Dana resmi tim Bigetron eSports dan ONIC eSports, Bahkan kolaborasi terbaru dengan EVOS eSports. ONIC dan EVOS Berniat mengirimkan beberapa tim sebagai perwakilan Indonesia di e-Sports World Championship, Riyadh 2024.

(rir)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > GACC 2024 Berhasil Lahirkan Bintang e-Sports Baru Ke arah Pentas Nasional