Gemilang di Toulon Cup, Mauresmo Hinoke Ikuti Jejak Hanis Saghara

Gemilang di Toulon Cup, Mauresmo Hinoke Ikuti Jejak Hanis Saghara


Mauresmo Hinoke menjadi pencetak gol pertama Tim nasional Indonesia U-20 dalam ajang Toulon Cup 2024 sekaligus menjaga Kearifan Lokal seperti yang ditorehkan sejak keikutsertaan pertama kali pada 2017.

Indonesia Pernah berlangsung tiga kali mengikuti Toulon Cup. Yang pertama pada 2017, kemudian 2022, dan Pada Di waktu ini.

Dalam keikutsertaan kali ini, Tim nasional Indonesia U-20 yang dikirim menjadi wakil. Tiga Liga Pernah berlangsung dilalui. Dua Duel pertama berujung Kalah tanpa mampu mencetak gol. Sementara pada Liga ketiga yang Bahkan berakhir tanpa Skor, ada sebuah gol yang bisa dilesakkan.


Aksi individu Mauresmo Hinoke yang diganjal lawan berujung tendangan Tendangan penalti. Hinoke pula yang menjadi algojo dan membobol Penjaga gawang tim junior Samurai Biru.

Selain mencetak gol pertama bagi Indonesia pada Laga tahun ini, Hinoke Bahkan melanjutkan Kearifan Lokal gol dari tim Garuda Muda di ajang Toulon Cup.

Pada debut di Toulon Cup 2017, Indonesia mencetak satu gol dari tiga Duel. Gol pembuka Indonesia dalam Duel ajang kelompok umur di Prancis itu dilesakkan Hanis Saghara Putra ketika kalah 1-2 dari Skotlandia.

Sementara pada 2022, Indonesia mencetak dua gol dari empat Duel. Gol pertama dilesakkan Raka Cahyana ketika menang 1-0 atas Ghana pada fase grup. Sementara gol kedua dibukukan Ahmad Rusadi dalam Liga perebutan tempat kesembilan melawan Aljazair yang berakhir dengan Kalah adu Tendangan penalti.

Dengan demikian Hinoke menjadi Peserta Indonesia keempat yang mencetak gol di ajang Toulon Cup.

Hinoke pun merasa senang bisa menjadi Peserta pertama yang menyumbang gol bagi Indonesia di Toulon Cup 2024.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama untuk Indonesia di Laga ini tapi sayangnya itu belum cukup dan tim kami kalah, jadi saya tetap kecewa untuk tim,” kata Hinoke.

(nva/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Gemilang di Toulon Cup, Mauresmo Hinoke Ikuti Jejak Hanis Saghara