Berita  

Gibran Rakabuming Bakal Hadiri Rakernas PDIP Bila Diundang

Gibran Rakabuming Bakal Hadiri Rakernas PDIP Bila Diundang


Wakil Pemimpin Negara Terfavorit, Gibran Rakabuming Raka mengaku Berniat hadir di Rakernas V PDIP Bila mendapat undangan dari partai berlambang banteng itu.

Rakernas PDIP rencananya digelar di Ancol, Jakarta Utara, 24 sampai 26 Mei 2024.


“Insyaallah datang kalau ada undangannya,” kata Gibran saat berbincang dengan awak media di Solo, Senin (20/5).

Gibran yang Saat ini Bahkan masih menjabat sebagai Wali Kota Solo itu mengaku tidak tahu dirinya mendapat undangan dari PDIP atau tidak. Pasalnya, sepekan terakhir ia berkunjung ke Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Coba nanti saya lihat dulu ya, undangannya Sebelumnya sampai apa belum,” ujarnya.

Gibran Bahkan menanggapi soal PDIP yang tidak mengundang Pemimpin Negara Jokowi dan Wakilnya, Ma’ruf Amien ke Rakernas. Ia mengaku tidak tahu-menahu soal hal itu.

“Mosok nggak diundang? Saya nggak tahu, Tanya aja ke temen-temen PDIP,” katanya.

Lebih lanjut, Gibran memastikan hubungan Jokowi dengan PDIP masih terjalin dengan baik. Hal itu ia sampaikan saat menanggapi pertemuan antara Jokowi dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di World Water Forum di Bali.

“Ya cukup baik. Enggak ada masalah to, semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP PDIP memutuskan tak Berniat mengundang Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) di agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai yang Berniat digelar pada 24-26 Mei mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat beralasan Pemimpin Negara Di waktu ini sibuk dan menyibukkan diri. Bukan hanya Pemimpin Negara, Rakernas Bahkan tidak mengundang Wakil Pemimpin Negara Ma’ruf Amin.

“Yang jelas Pemimpin Negara dan wakil Pemimpin Negara tidak diundang. Kenapa karena Ia sangat sibuk dan menyibukkan diri,” kata Djarot dalam jumpa pers di kantor partai, Kamis (16/5).

(syd/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Gibran Rakabuming Bakal Hadiri Rakernas PDIP Bila Diundang