Berita  

Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar


Partai Golkar membuka peluang mengusung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jabar (Pilgub Jabar) 2024.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Golkar Jabar Iswara mengatakan hal itu bisa saja terwujud. Golkar, katanya, membuka peluang Gabungan dengan berbagai partai.

“Secara teori dengan siapa saja Kemungkinan, tentunya tergantung para ketua umum partai yang nanti Akan segera duduk bersama,” kata Iswara kepada CNNIndonesia.com saat ditanya peluang duet Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Selasa (21/5).


Iswara menyadari bukan hanya Golkar yang punya jagoan di Jabar. Ia sadar partai-partai lain, seperti Gerindra dan Demokrat punya kandidat gubernurnya masing-masing.

Oleh karena itu, Golkar Jabar menjajaki berbagai kemungkinan Gabungan. Mereka berharap Gabungan besar terbentuk untuk menyokong Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

“Tentunya Partai Golkar Akan segera berkoalisi dengan partai lain. Harapannya bahkan bisa Gabungan besar,” ujarnya.

Sebelumnya, Golkar memberi dua surat tugas untuk Ridwan Kamil. RK dipersiapkan untuk pemilihan gubernur di DKI dan Jabar.

Pada saat Pada waktu yang sama, partai-partai lain Bahkan menyiapkan kandidat mereka. Misalnya, Partai Gerindra yang melirik kadernya sendiri, Dedi Mulyadi.

“Orang yang disamping saya (Dedi Mulyadi) yang dilirik untuk Pilgub Jabar,” ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kebayoran, Jakarta Utara, Sabtu (4/5) dikutip dari detik.com.

Ridwan Kamil Merupakan petahana Gubernur Jabar. Ia menjadi gubernur setelah memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Saat itu, salah satu pesaing RK Merupakan Dedi Mulyadi. Dedi berpasangan dengan Deddy Mizwar, kandidat petahana.

Menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar. Sementara itu, Dedi Mulyadi yang semula Merupakan kader Golkar bergabung dengan Partai Gerindra.

(dhf/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar