Bisnis  

GoTo Bakal Buyback Saham Rp3,2 T dan Rombak Jajaran Komisaris-Direksi

GoTo Bakal Buyback Saham Rp3,2 T dan Rombak Jajaran Komisaris-Direksi


PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bakal merombak jajaran komisaris dan direksi Sampai sekarang membeli kembali saham (buyback) senilai Rp3,2 triliun atau US$200 juta.

Hal ini diketahui dari pengumuman yang disampaikan perusahaan mengenai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Istimewa (RUPSLB) pada 11 Juni 2024.

Sesuai aturan keterbukaan informasi, perseroan Nanti akan mengalokasikan dana untuk buyback senilai Rp3,2 triliun atau US$200 juta (asumsi kurs Rp16 ribu per Kurs Mata Uang Asing AS).


“Pembelian kembali saham dapat dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 12 bulan terhitung setelah tanggal RUPSLB Perseroan,” tulis GoTo.

GoTo Bahkan Nanti akan meminta persetujuan pemegang saham untuk menyetujui pengangkatan John A Prasetio sebagai komisaris independen baru menggantikan Robert Holmes Swan pada RUPSLB. 

Kemudian, manajemen Bahkan Nanti akan meminta persetujuan pengunduran diri Andre Soelistyo dari kursi komisaris.

Ditambah lagi, perusahaan Nanti akan meminta persetujuan pemegang saham untuk pengangkatan kembali Dirk Van den Berghe sebagai komisaris independen serta Garibaldi Thohir dan Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris.

(ldy/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > GoTo Bakal Buyback Saham Rp3,2 T dan Rombak Jajaran Komisaris-Direksi