Berita  

Gubernur Kepri Akan segera Panggil Farid Siddik Buntut Unggahan Jelita Jeje

Gubernur Kepri Akan segera Panggil Farid Siddik Buntut Unggahan Jelita Jeje


Tanjungpinang, CNN Indonesia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad buka suara mengenai dugaan penerimaan fasilitas atau gratifikasi oleh Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP Bintan) Farid Irfan Siddik.

Dugaan itu muncul setelah Jelita Jeje yang merupakan istri Farid Irfan Siddik viral karena mengaku keluarganya kerap dibiayai pengusaha saat ke luar negeri. Jeje merupakan menantu Staf Ahli Jaksa Agung Asri Agung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nanti kami kroscek, kami kroscek dulu. Nanti kami panggil dulu Ia toh,” kata Ansar Ahmad, Senin (26/8).

Asri Agung Putra Sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung. Ia sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan, Ditambah lagi Bahkan pernah menjadi Plh Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum.

Ia Bahkan pernah menjadi Kepala Kejati DKI dan menjabat Kepala Kejati Kepri.

[Gambas:Video CNN]

Terkait hal tersebut, Kejaksaan Agung Bahkan buka suara. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar menilai dugaan gratifikasi oleh Asri merupakan ranah pribadi dan tidak terkait institusi.

Harli mengaku masih Harus mendalami maksud dan tujuan dari Jelita Jeje saat menyampaikan dugaan gratifikasi tersebut. Oleh karenanya ia tidak Ingin menyimpulkan lebih jauh apakah dugaan gratifikasi itu benar adanya atau tidak.

“Peristiwa ini ada di ranah pribadi atau keluarga. Kita tidak tahu apa motivasi yang bersangkutan menyampaikan hal itu,” jelasnya lewat pesan singkat, Senin (26/8).

“Itu Sangat dianjurkan ditelusuri dulu apakah misalnya karena terbawa emosi atau ada persoalan keluarga, jadi tidak langsung menyimpulkan seperti itu,” imbuhnya.

Kasus ini bermula ketika Jelita Jeje membela perjalanan Kaesang Pangarep dan Erina ke Amerika Serikat yang diunggah ke media sosial.

Jeje mengaku Sebanyaknya fasilitas mulai dari jet pribadi kerap ditawarkan oleh pengusaha secara cuma-cuma hanya karena mertuanya merupakan pejabat negara. Hal itu yang memunculkan dugaan penerimaan gratifikasi.

Belum ada klarifikasi lebih lanjut dari Farid, Jeje, Sampai saat ini mertuanya, Asri sejauh ini. Sesuai ketentuan pantauan, akun Instagram Jelita Jeje dan Farid per Selasa (27/8) dini hari Pernah berlangsung hilang atau tak bisa ditemukan lagi. 

(arp/chri)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Gubernur Kepri Akan segera Panggil Farid Siddik Buntut Unggahan Jelita Jeje