Berita  

Hadi Ajak Kapolri dan Jaksa Agung Gandengan di Tengah Isu Ketegangan

Hadi Ajak Kapolri dan Jaksa Agung Gandengan di Tengah Isu Ketegangan


Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto buka suara soal ketegangan hubungan Polri dengan Kejaksaan Agung.

Seusai acara di Istana Negara, Jakarta, Hadi menggandeng Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia mengajak Listyo dan Burhanuddin berfoto di depan awak media massa.


“Ingat ya, Pernah berlangsung gandengan loh,” kata Hadi kepada para wartawan sambil menggandeng Listyo dan Burhanuddin, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Para wartawan sempat bertanya kepada Listyo soal isu ketegangan antara Polri dan Kejaksaan Agung. Sekalipun, ia menolak berkomentar.

“Tanya sama yang beredar,” ucap Listyo berguyon.

Listyo lalu langsung naik buggy car. Ia duduk bersebelahan dengan Burhanuddin. Hadi dan Pembantu Presiden Tim Menteri Penanaman Modal Bahlil Lahadalia Bahkan ikut naik.

“Lihat nih, saya jadi ajudan. Tanya sama ajudan,” kata Bahlil mencairkan suasana.

Sebelumnya, Polri dan Kejaksaan Agung diwarnai isu ketegangan. Isu itu mencuat setelah Jampidsus Febrie Adriansyah Diberitakan dikuntit oleh anggota Brimob.

Sebanyaknya kendaraan taktis Polri Bahkan sempat berkonvoi di depan Gedung Kejaksaan Agung. Sekalipun, Kejaksaan Agung menampik ada ketegangan dengan Polri.

“Kalau peningkatan keamanan biasa-biasa saja itu kan. Kita lagi menangani Peristiwa Pidana gede, eskalasi pengamanan Dianjurkan kita tingkatkan,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Jumat (24/5).

(dhf/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hadi Ajak Kapolri dan Jaksa Agung Gandengan di Tengah Isu Ketegangan