Hasil Copa America: Uruguay Permak Bolivia 5-0

Hasil Copa America: Uruguay Permak Bolivia 5-0


Uruguay memenangi Duel kedua Grup C Copa America 2024 usai menundukkan Bolivia dengan skor 5-0 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (28/6) pagi WIB.

Terunggul ini membuat Uruguay mengoleksi 6 Skor dari dua Duel Grup C Copa America 2024. Hasil ini Pernah cukup untuk memastikan Uruguay lolos dari fase grup.

Di Putaran pertama, Uruguay Pernah menunjukkan dominasi mereka atas Bolivia. Di menit-menit awal,beberapa kali pasukan Marcelo Bielsa melancarkan serangan.


Liga baru berjalan delapan menit, Uruguay Pernah Terunggul 1-0 atas Bolivia. Gol itu disarangkan oleh Facundo Pellistri melalui sundulan dari jarak dekat usai menyambut umpan silang Ronald Araujo.

Bolivia sempat mencoba keluar dari tekanan Uruguay. Tapi, upaya itu Setiap Saat dipatahkan oleh barisan Defender La Celeste, julukan Kesebelasan nasional Uruguay.

Malah Uruguay yang berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-21. Merupakan Darwin Nunez yang menempatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan matang dari Maximiliano Araujo yang bermain apik dalam Liga ini.

Uruguay masih cukup rajin melancarkan serangan ke daerah Defender Bolvia. Berbeda dari, Sampai sekarang turun minum, belum ada lagi gol yang tercipta di Putaran pertama.

Memasuki Putaran kedua, Uruguay belum menurunkan intensitas permainan mereka. Federico Valverde dan kawan-kawan masih mengincar gol ke Penjaga gawang Bolivia.

Gol ketiga Uruguay baru tercipta pada menit ke-77 melalui Maximiliano Araujo, yang mampu mengonversi umpan Nicolas de la Cruz untuk sekaligus mengubah kedudukan jadi 3-0.

Hanya empat menit berselang, Penjaga gawang Bolivia yang dikawal Guillermo Viscarrakembali bergetar. Kali ini giliran Federico Valverde yang mencetak gol setelah menerima assist dari Facundo Pellistri tepatnya pada menit ke-81.

Gol kelima Uruguay tercipta pada menit ke-90, usai Rodrigo Bentacur menyelesaikan umpan Giorgian De Arrascaeta dengan sempurna dan membawa keunggulan 5-0 atas Bolivia.

Selanjutnya, tidak ada lagi gol tercipta Sampai sekarang Hakim Laga lapangan meniup Peluit Hakim Laga panjang tanda Duel berakhir. Uruguay menang 5-0 atas Bolivia sekaligus mengamankan tiket ke Putaran sistem gugur Copa America 2024.

Susunan Olahragawan

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Vina (Olaza 83′), Olivera, Araujo, Nandez; Ugarte, Valverde (entacur (86′); M. Araujo, De La Cruz (De Arrascaeta 89′), Pellistri (Olivera 87′); Nunez (Suarez 83′)

Bolivia (3-4-3): Viscarra; Cuellar, Haquin, Sagredo; Rocha (Medina 74′), Cespedes, Villamil, Fernandez (Suarez 46′); Terceros (Chavez 68′), Algaranaz (Terrazas 82′), Vaca (Cuellar 74′)

(wiw/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hasil Copa America: Uruguay Permak Bolivia 5-0