Hati-hati Liburan ke Spanyol, Turis Bakal Disambut Wabah Kecoak Super

Hati-hati Liburan ke Spanyol, Turis Bakal Disambut Wabah Kecoak Super


Para turis yang berangkat untukĀ liburan ke Spanyol pada musim panas ini diperingatkan Akan segera adanya wabah baru kecoak super di negara tersebut.

Pergantian Iklim berpengaruh bahkan memperparah situasi tersebut karena membuat kecoak berkembang biak lebih Mudah, terutama saat suhu melebihi 28 derajat Celsius.

Organisasi lingkungan hidup Spanyol, Anecpla (Asosiasi Nasional Perusahaan Kesehatan Lingkungan) mengatakan bahwa serangga Akan segera muncul secara massal pada musim panas.


Anecpla Bahkan memperingatkan bar, restoran, dan hotel untuk mengambil tindakan segera Bila mereka melihat tanda-tanda munculnya wabah kecoak.

Direktur umum Anecpla, Jorge Galvan, menyatakan bahwa kecoak dan serangga lainnya tumbuh subur dalam kondisi panas, yang diperparah oleh Pergantian Iklim.

“Peningkatan suhu akibat Pergantian Iklim menyebabkan serangga seperti kutu busuk atau kecoa, dalam hal ini, mempercepat siklus hidupnya secara eksponensial,” ujar Galvan seperti dilansir Time Out.

Organisasi Eropa pun Sebelumnya memiliki aturan ketat mengenai penggunaan bahan kimia pembasmi hama, tetapi beberapa kecoak Pernah berlangsung mengalami peningkatan kekebalan terhadap produk-produk kimia.

Galvan menjelaskan bahwa mutasi genetik acak pada kecoak yang muncul dalam beberapa tahun terakhir membuat mereka kebal terhadap produk biosida, yang Sampai saat ini Saat ini Bahkan Bahkan digunakan untuk mengendalikannya.

“Niscaya saja, para profesional kesehatan lingkungan mengevaluasi manfaat dan biaya yang ada tergantung pada situasi. Kami Akan segera Menyajikan preferensi bila memungkinkan pada tindakan fisik dan biologis dibandingkan tindakan kimia,” tambahnya.

Salah satu risiko terbesar yang ditimbulkan oleh kecoak Merupakan penyebaran bakteri dan virus berbahaya yang dapat menularkan penyakit kepada manusia. Ini Merupakan masalah yang sangat besar terutama pada industri makanan.

Wisatawan diingatkan untuk menginformasikan akomodasi mereka, ketika melihat adanya infestasi atau serangan hama. Infestasi dapat dihindari dengan menjaga kebersihan, tidak meninggalkan makanan, menjaga ketertiban dalam penyimpanan produk dan menggunakan wadah sampah dengan tutup yang rapat.

(anm/wiw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hati-hati Liburan ke Spanyol, Turis Bakal Disambut Wabah Kecoak Super