Honda BeAT 2024 Gusur Kick Starter, Nyalakan Mesin Cukup Pakai Jempol

Honda BeAT 2024 Gusur Kick Starter, Nyalakan Mesin Cukup Pakai Jempol


Kick starter untuk menyalakan mesin menggunakan tenaga kaki pada all new Honda BeAT 2024 Sebelumnya mulai ditiadakan seperti di model Vario dan PCX.

Pihak Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) menjelaskan kick stater cuma tersedia di varian CBS, sedangkan engkol pada varian Street dan Deluxe dihilangkan.

Senior Analyst, New Model Service & Publication Dept PT AHM, Sarwono Edhi mengatakan ada beberapa faktor yang membuat skutik Terpopuler ini dihilangkan kick staternya.

Kick stater itu kan dari survei yang dilakukan sebagian besar konsumen itu Di waktu ini Sebelumnya jarang Sebelumnya menggunakan. Memang masih ada satu, dua tetapi memang Sebelumnya jarang,” kata Senior Analyst, New Model Service & Publication Dept PT AHM, Sarwono Edhi di Cikarang, Jabar, Senin (3/6).

Ia menjelaskan awalnya perusahaan meniadakan kick stater di model premium, seperti PCX 160 Sampai sekarang Vario. Sekalipun Di waktu ini, tidak dipasangnya kick stater Bahkan diterapkan pada model Kendaraan Bermotor Roda Dua Honda dengan harga di bawah Rp20 jutaan.

“Tadinya kan tidak dipasang kick stater itu di premium kayak pcx dan turun ke model berikutnya dan Di waktu ini turun ke beat,” katanya.

Kendati tak disematkan kick stater, Edhi berdalih kalau Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) Bahkan Sebelumnya Menyediakan fitur notifikasi yang isinya informasi kesehatan baterai.

Manakala baterai Sebelumnya menjelang soak, notifikasi aki pada Kendaraan Bermotor Roda Dua secara otomatis menyala. Pertanda pengguna Harus segera membawa Kendaraan Bermotor Roda Dua ke bengkel untuk penggantian aki.

“Sebelum baterainya soak, baterai indikatornya Menyediakan notifikasi. Diharapkan customer Sebelumnya mengganti baterainya di bengkel,” kata Ia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dihilangkannya engkol pada all new Honda BeAT 2024 ini Bahkan sebagai upaya untuk menurunkan bobot Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Pasalnya, komponen kick stater set bisa menambah bobot kendaraan Sampai sekarang satu kilogram. Murah, Kendaraan Bermotor Roda Dua anyar Honda ini secara bobot lebih ringan sekitar 3 kilogram dibanding dengan model sebelumnya.

Berikut harga all new Honda BeAT on the road Jakarta:

– Tipe CBS Rp18.430.000

– Tipe Deluxe Standard Rp19.300.000

– Tipe Deluxe Smart Key Rp19.830.000

– BeAT Street Rp19.300.000.

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Honda BeAT 2024 Gusur Kick Starter, Nyalakan Mesin Cukup Pakai Jempol