Berita  

Hubungan NasDem dengan Ridwan Kamil Pernah berlangsung Tutup Buku

Hubungan NasDem dengan Ridwan Kamil Pernah berlangsung Tutup Buku


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Wibi Andriano menyebut hubungan partainya dengan Ridwan Kamil Pernah berlangsung tutup buku.

Pernyataan itu disampaikan Wibi merespons alasan Ridwan Kamil tak masuk bursa kandidat gubernur Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Hubungan NasDem dengan Ridwan Kamil saya rasa Pernah berlangsung tutup buku ya,” kata Wibi di program The Political Show CNN Indonesia, Senin (17/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia tak mengungkap alasan di balik hubungan tersebut. Berbeda dengan, Wibi memastikan NasDem tak bisa lagi memberi dukungan ke Ridwan Kamil sebagai kandidat gubernur Jakarta.

“Enggak tahu ya. Tapi saya denger-denger enggak ada cinta lagi untuk RK dari NasDem,” katanya.

Menurut Wibi, baik NasDem maupun RK tak memiliki tujuan yang sama. Oleh karena itu, kedua pihak melangkah di jalan yang berbeda.

DPW NasDem Jakarta Pernah berlangsung mengusulkan tiga nama hasil Pleno dengan Bappilu terkait Calon Gubernur Jakarta. Ketiganya Disebut juga Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

Nama itu diserahkan kepada DPP untuk diputuskan menjadi satu nama. Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan partai baru Berniat mengumumkan satu nama tersebut pada akhir Juli mendatang.

Sementara itu, Ridwan Kamil Pernah berlangsung mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Bahkan Pernah berlangsung menyatakan dukungannya. 

Tinggal Partai Golkar yang masih melakukan pengkajian. Diketahui, Ridwan Kamil Bahkan merupakan wakil ketua umum Partai Golkar.

(thr/bmw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hubungan NasDem dengan Ridwan Kamil Pernah berlangsung Tutup Buku