Berita  

Ibu TikTokers Zoe Levana Terobos Busway Ditilang, Polisi Buka Suara

Ibu TikTokers Zoe Levana Terobos Busway Ditilang, Polisi Buka Suara


Polisi Menyajikan Hukuman Politik tilang kepada ibu dari TikTokers Zoe Levana buntut tindakannya yang menerobos jalur Kendaraan Bus atau busway di halte Kendaraan Bus Pluit, Jakarta Utara.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Edy menerangkan setelah video itu viral pihaknya langsung melakukan konfirmasi lewat telepon kepada Lilyana Pang, ibu dari Zoe selaku pengemudi kendaraan tersebut.


Setelah dilakukan konfirmasi lewat telepon, Lilyana dan Zoe kemudian datang ke Kantor Satlantas Polres Metro Jakarta Utara pada Rabu (22/5) hari ini.

“Dari hasil klarifikasi/wawancara kepada yang bersangkutan didapat informasi sebagai berikut bahwa benar seseorang yang ada dalam video yang Baru saja viral di media sosial tiktok @zoecrewet masuk jalur busway Merupakan saudari Zoe Levana Angga dengan menggunakan kendaraan nopol B 2851 UIQ, dikemudikan oleh saudari Lilyana Pang (bu kandung dari saudari Zoe),” kata Edy saat dikonfirmasi.

Mengikuti klarifikasi, kata Edy, mereka mengaku menerobos busway karena bingung saat Berniat kembali ke lajur kiri.

“Yang bersangkutan masuk jalur busway karena yang bersangkutan binggung saat Ingin kembali ke lajur kiri, saat Ingin pindah ke lajur kiri tiba-tiba ada kendaraan busway dari belakang dan selanjutnya kendaraan yang bersangkutan masuk jalur busway,” tutur Edy.

Atas peristiwa itu, polisi pun Menyajikan Hukuman Politik tilang sebagaimana diatur dalam Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu,” ucap Edy.

Video Zoe viral di media sosial karena menunjukkan mobilnya ‘nyangkut’ atau terjebak di Busway. Kendaraan Pribadi ini terjebak di jalur busway saat dikendarai ibunya.

Dalam video yang diunggah oleh Zoe terlihat Kendaraan Pribadi itu terjebak di jalur lantaran terhimpit di antara Kendaraan Bus TransJakarta yang Baru saja mengantre Ke arah halte. Kendaraan Pribadi tak bisa keluar jalur karena dibatasi beton pembatas.

“Guys, aku nyangkut. Kita coba turun ya maksudnya apa. Lihat ya, kita nggak sengaja ke jalur busway karena mama salah masuk ke jalur busway karena mama salah nyetir. Di depan ada Kendaraan Bus dan Ia nggak jalan dari tadi, di belakang Bahkan ada Kendaraan Bus jadi kita stuck, dan kita di sini ada ini (separator) jadi kita nggak bisa jalan guys,” ucap Zoe dalam video tersebut.

“Dan kalian tahu, ini tuh sampai depan, dan itu full banget, ada banyak banget. Nggak Mungkin sekali bisa jalan. Panas banget lagi,” sambungnya.

Video Zoe ini menuai banyak respons dari netizen, termasuk mempermasalahkan mengapa Kendaraan Pribadi itu bisa masuk ke busway 3.

(dis/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ibu TikTokers Zoe Levana Terobos Busway Ditilang, Polisi Buka Suara