Identitas Pajero Pelat Palsu Kabur Dikejar Polisi Pernah Ditemukan

Identitas Pajero Pelat Palsu Kabur Dikejar Polisi Pernah Ditemukan


Polda Metro Jaya menjelaskan Sebelumnya menemukan identitas pengemudi Mitsubishi Pajero Sport hitam yang viral karena kabur dari kejaran polisi di jalan tol. Pajero ini disebut kepolisian menggunakan pelat nomor palsu.

“Sebelumnya (identitas pengemudi), ada alamatnya, ” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo, Rabu (29/5), disitat dari Antara.

Cerita viral ini dimulai saat akun Tiktok @walangsungsang317 mengunggah konten dari sudut pandang Pajero ketika dikejar Kendaraan Pribadi polisi di jalan tol.

“Maksudnya apa coba bukan PJR kok ngejar2. Apa yang anda pikirkan?? ketika pengayom masyarakat berkelakuan seperti ini !??, sejak Kapan Unit ETLE GAKUM pindah tugas, di jalan tol udah kaya PJR,” bunyi keterangan di video tersebut.

Akun media sosial Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro, lantas merespons video tersebut dengan membuat versinya sendiri. Menurut keterangan di video tersebut Pajero dikejar karena memakai pelat nomor B 11 VAN yang seharusnya digunakan Kendaraan Pribadi BMW.

“Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang pelatnya tidak sesuai, tapi yang bersangkutan tidak Ingin berhenti pelatnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak Ingin komandan, tidak kooperatif,” kata petugas di video.

Dalam video ini dicantumkan Bahkan imbauan untuk pengendara Pajero Supaya bisa mengklarifikasikan kejadian ini ke Polda Metro Jaya.

Mengikuti di situs Samsat Jakarta, informasi pelat nomor B 11 VAN ‘tidak ditemukan’.

Agung menjelaskan peristiwa ini terjadi pada Selasa (28/5) sekitar pukul 14.00 WIB di jalan tol Jatiasih, Bekasi. Sopir Pajero disebut melarikan diri saat ingin diberhentikan petugas.

Agung mengatakan Nanti akan mengirim surat undangan klarifikasi ke Gakkum Polda Metro Jaya Bila yang bersangkutan tidak menanggapi klarifikasi dari pihaknya.

[Gambas:Instagram]

(fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Identitas Pajero Pelat Palsu Kabur Dikejar Polisi Pernah Ditemukan