Bisnis  

IHSG Diperkirakan Menguat Lagi Hari Ini

IHSG Diperkirakan Menguat Lagi Hari Ini


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (28/6) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG di akhir pekan yang merupakan penghujung dari semester I 2024 masih berpotensi untuk melanjutkan penguatan.

Hal ini setelah IHSG berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik, sehingga kondisi perekonomian yang stabil terlihat dari data perekonomian yang Pernah berlangsung terlansir serta di tengah musim.


“Pembagian dividen oleh emiten Nanti akan turut menopang pergerakan IHSG Sampai sekarang beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat,” ujar William dalam riset hariannya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.811 dan resistance 7.002 hari ini. William pun merekomendasikan Sebanyaknya saham, seperti BBNI, BBRI, INDF, BBCA, TLKM, ASII, CTRA, dan AKRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova Bahkan melihat IHSG Nanti akan menguat pada perdagangan penutup bulan ini.

“Sesuai ketentuan indikator MACD menandakan momentum bullish,” kata Ivan.

IHSG ditutup di level 6.967 pada Kamis (27/6) sore. Indeks saham menguat 62,3 Skor atau 0,9 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,28 miliar saham.

(ldy/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > IHSG Diperkirakan Menguat Lagi Hari Ini