Bisnis  

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Hari Ini

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Hari Ini


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (14/6).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG di akhir pekan masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Gelombang tekanan terlihat mulai mereda sehingga terbuka peluang teknikal rebound.

“Di sisi lain Di waktu ini Bahkan IHSG masih ditopang oleh beberapa faktor di antaranya masih stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data yang Pernah berlangsung terlansir dan musim pembagian dividen oleh emiten,” katanya.


Ia memperkirakan indeks saham Berniat bergerak dalam rentang support 6.789 dan resistance 7.034. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBNI, ICBP, SMGR, dan BSDE.

Sementara itu, Analis sekaligus Pendiri WH Project William Hartanto melihat IHSG Berniat melemah terbatas. Ia mengatakan tekanan pada indeks masih terus berlanjut.

“Bila IHSG melemah lebih jauh di bawah 6.800 maka demand zone berikutnya Harus diperhatikan, karena ada potensi jenuh jual yang terlihat dari penurunan nilai transaksi belakangan ini, dan mulai besarnya transaksi investor asing Justru dilakukan di pasar Perundingan,” katanya.

Ia memproyeksi IHSG bergerak di rentang 6.762 – 6.887.

IHSG ditutup di level 6.831 pada Kamis (13/6). Indeks saham melemah 18,53 Skor atau minus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 42,41 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 251 saham menguat, 285 terkoreksi, dan 235 lainnya stagnan. Terpantau 6 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi yang naik 1,46 persen.

 

(fby/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Hari Ini