Bisnis  

IHSG Diprediksi Tertekan Awal Pekan Ini

IHSG Diprediksi Tertekan Awal Pekan Ini


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Diprediksi masih Akan segera melemah pada perdagangan Senin (3/6).

Justru, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengetakan IHSG bisa saja bangkit hari ini. Terlebih, ada rilis data Ketidakstabilan Ekonomi Indonesia edisi Mei 2024.

“Penantian rilis data perekonomian awal bulan berupa data Ketidakstabilan Ekonomi yang diperkirakan masih Akan segera menunjukkan kondisi stabil dapat menjadi salah satu sentimen positif bagi pola gerak IHSG,” kata William.


Ia memperkirakan indeks saham Akan segera bergerak dalam rentang support 6.954 dan resistance 7.203.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ASII, BBCA, BBNI, JSMR, TLKM, EXCL, GGRM, dan AALI.

Sedangkan Praktisi Pasar Saham sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menegaskan pelemahan IHSG masih terbuka. Ia menganggap ada potensi downtrend karena efek bobot saham-saham tertentu.

“Kami menyarankan Anda untuk tidak memperhatikan IHSG sementara waktu dan terfokus pada saham-saham utama yang diincar saja, kecuali Anda memang mengejar saham big caps yang Pada saat ini Bahkan masih menekan IHSG,” saran William.

Ia memprediksi IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah hari ini. William memperkirakan gerak saham Akan segera berada di rentang 6.884-7.000.

IHSG melemah ke level 6.970 pada perdagangan Jumat (31/5). Indeks saham turun 63,40 Skor atau minus 0,90 persen dari perdagangan sebelumnya.

(skt/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > IHSG Diprediksi Tertekan Awal Pekan Ini