India Minta FIFA dan AFC Investigasi Gol Kontroversial Qatar

India Minta FIFA dan AFC Investigasi Gol Kontroversial Qatar


Kepala Negara Federasi Sepak Bola India (AIFF), Kalyan Chaubey, meminta FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menginvestigasi gol kontroversial Qatar pada Liga terakhir Grup A Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Senin (11/6).

Dalam Liga di Arena Pertandingan Jassim Bin Hamad itu, India kalah 1-2 dari Qatar. Kalah tersebut membuat India tersingkir dari Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Gol penyeimbang Qatar yang dicetak Youssef Ayman pada menit ke-73 terjadi secara kontroversial lantaran lebih dulu meninggalkan lapangan. Gol tersebut Bahkan yang meruntuhkan mental India Sampai saat ini Pada akhirnya berbalik kalah 1-2 usai Fantastis lebih dulu pada Putaran pertama.


Kekecewaan mendalam dialami AIFF akibat Kalah itu. Pasalnya, hasil negatif tersebut membuat pasukan Igor Stimac gagal ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. India membutuhkan Mengalahkan untuk lolos ke Putaran berikutnya.

“Mengalahkan dan Kalah Merupakan bagian tak terpisahkan dari permainan, kami belajar menerimanya dengan lapang dada, meski salah satu dari dua gol yang dicetak ke Penjaga gawang India kemarin malam meninggalkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab,” ujar Kalyan Chaubey dalam akun resmi Tim nasional India.

Kalah kontroversial tersebut membuat India bereaksi keras. AIFF mengirimkan surat Keluhan Masyarakat resmi kepada FIFA melalui Ketua Kualifikasi FIFA untuk meminta penyelidikan gol yang dianggap tidak adil. dan berakhir Kalah pada India dengan skor 1-2.

[Gambas:Twitter]

“Kami Pernah berlangsung menulis surat kepada Ketua Kualifikasi FIFA, Ketua Hakim Laga lapangan AFC, Ketua Laga AFC, dan komisaris Liga, mengenai kesalahan pengawasan serius yang membuat kami kehilangan tempat di Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia FIFA,” tutur Chaubey.

“Kami menyerukan kepada pejabat terkait untuk melakukan penyelidikan menyeluruh,” ucap Chaubey menambahkan.

Tidak saja meminta penyelidikan, AIFF Bahkan ingin ada ‘ganti rugi’ kepada India yang mengalami kerugian besar akibat Kalah kontroversial dari Qatar.

“Kami mendesak mereka untuk menjajaki kemungkinan kompensasi Gerakan untuk mengatasi ketidakadilan dan kami percaya bahwa FIFA dan AFC Akan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam hal ini,” tutur Chaubey.

(rjr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > India Minta FIFA dan AFC Investigasi Gol Kontroversial Qatar