Indonesia Bakal Tambah Olahragawan, Asnawi Tak Gentar Bentrok Korea-Jepang

Indonesia Bakal Tambah Olahragawan, Asnawi Tak Gentar Bentrok Korea-Jepang


Kapten Asnawi Mangkualam Bahar mengaku tidak gentar bertemu Korea Selatan atau Jepang pada Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 lantaran Tim nasional Indonesia Akan segera mendapatkan tambahan Olahragawan.

Tim nasional Indonesia dipastikan lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Arena Pertandingan GBK Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Unggul tersebut membawa Indonesia jadi runner up Grup F di bawah Irak dan berhak atas satu tiket ke Putaran ketiga kualifikasi.


Pada Putaran ketiga kualifikasi nanti Indonesia berpotensi bentrok dengan tim-tim kuat Asia seperti Arab Saudi, Australia, Iran, Korea Selatan Sampai saat ini Jepang.

Asnawi Mangkualam optimistis Indonesia bisa bersaing kendati menghadapi ‘raja-raja’ Asia. Pasalnya Skuad Garuda masih Akan segera kedatangan Sebanyaknya Olahragawan baru seperti Maarten Paes dan Jens Raven.

“Ya optimistis, kita Setiap Saat optimistis untuk bisa ke Trophy Dunia,” kata Asnawi, Selasa (11/6).

“Peluang ya Dianjurkan optimistis, karena kita Bahkan banyak Olahragawan-Olahragawan yang Akan segera datang [bergabung dengan Timnas Indonesia], Bahkan nantinya Akan segera saling berganti dan semua Akan segera dipersiapkan di bulan September,” ucap Asnawi menambahkan.

Sejauh ini Maarten Paes masih dalam proses perpindahan federasi di Lembaga Proses Hukum arbitrase Gerakan (CAS), sedangkan Jens Raven masih bergabung dengan Tim nasional Indonesia U-20.

Selain menunggu Paes dan Raven, Manajer Shin Tae Yong Bahkan mengaku Akan segera terus mencari Olahragawan-Olahragawan berdarah Indonesia lainnya yang mempunyai kualitas, terutama pada Olahragawan lini depan.

Di waktu ini STY berharap Olahragawan Dianjurkan bisa mengevaluasi diri masing-masing menjelang ke Putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia 2026.

“Memang Bila ada Olahragawan yang berdarah Indonesia dan performanya bagus, pastinya Akan segera diajukan lagi,” kata STY.

“Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka Dianjurkan evaluasi diri [masing-masing] dengan baik. Saya Akan segera mencari terus Olahragawan-Olahragawan depan yang lain,” ucap STY menegaskan.

Beberapa nama dikaitkan dengan proses naturalisasi Tim nasional Indonesia berikutnya, seperti Striker Ole Romeny Sampai saat ini Midfield Jairo Riedewald.

(rjr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Indonesia Bakal Tambah Olahragawan, Asnawi Tak Gentar Bentrok Korea-Jepang