Indonesia Kalah 0-3 dari Hong Kong

Indonesia Kalah 0-3 dari Hong Kong


Kesebelasan nasional Voli Putri Indonesia kalah 0-3 (22-25, 24-26, 19-25 dari Hong Kong dalam Liga perdana di AVC Challenge Cup 2024 di Rizal Memorial Coliseum, Kamis (23/5).

Manajer Kesebelasan nasional Voli Putri Indonesia, Pedro Lilipaly memasang barisan Peserta muda di ajang ini. Opposite hitter Putri Agustin jadi andalan di set pertama. Permainan terbuka dihadirkan kedua kubu Sampai saat ini kedudukan 7-7.

Berbeda dengan Hong Kong bermain lebih Kepercayaan Diri jelang pertengahan set. Skor demi Skor ditorehkan Chim Wing Lam dan kawan-kawan Sampai saat ini Terdepan di angka 17-13.


Kesalahan dalam receive jadi salah satu Dalang utama hilangnya Skor untuk Indonesia. Selepas time out, barulah wakil Merah-Putih perlahan bangkit meski terbilang telat dan Hong Kong menutup set pertama dengan 25-22.

Manajer kemudian memasukkan Nita Sesanti di set kedua. Penggawa Jakarta Livin Mandiri itu menjadi pembeda dalam permainan Indonesia dengan rentetan service ace yang membuahkan angka.

Berbeda dengan Berulang kali Indonesia telat panas. Error dalam membendung serangan jadi Dalang utama Hong Kong bisa Terdepan dengan angka yang signifikan.

Barulah saat skor 23-13 untuk keunggulan Hong Kong, permainan Indonesia lebih berkembang. Kejar-mengejar angka sempat terjadi Sampai saat ini nyaris melakukan comeback. Sayangnya Hong Kong kembali menutup set kedua dengan Pemenang dramatis 26-24.

Di set ketiga, Indonesia mencoba menjaga tempo permainan. Manajer Pedro Lilipaly berupaya mengatur stamina Peserta dengan mencari momen yang tepat untuk melakukan time out.

Nita Sesanti kembali membuka harapan. Tetapi Berulang kali, kepercayaan diri Hong Kong menghasilkan permainan yang lebih terstruktur dalam mendulang angka. Set ketiga selesai dengan 25-19.

Kekalahannya membuat Indonesia belum berhasil mendulang Skor di Pool B. Situasi serupa Bahkan dialami oleh Singapura yang dibungkam Kazakhstan 0-3 pada Rabu (22/5). Indonesia ada di peringkat terakhir dengan 0 Skor.

(ikw/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Indonesia Kalah 0-3 dari Hong Kong