Indonesia Tambah Perak dari Para Atletik dan Cetak Catatan Unggul Dunia

Indonesia Tambah Perak dari Para Atletik dan Cetak Catatan Unggul Dunia


Jakarta, CNN Indonesia

Kontingen Indonesia kembali tambah medali perak dari cabor para atletik Paralimpiade 2024. Prestasi itu diraih oleh Karisma Evi Tiarani pada nomor 100 meter putri T42, Sabtu (7/9) waktu Paris atau Minggu (8/9) dini hari WIB.

Bertanding di Stade de France, Paris, Karisma turun di lajur lima. Ia tampil meyakinkan di hadapan puluhan ribu Arena Pertandingan markas Tim nasional sepak bola Prancis itu.

Karisma finis di urutan kedua dengan catatan waktu 14,26 detik sekaligus mencatatkan Catatan Unggul dunia dan Catatan Unggul Paralimpiade untuk kategori T42. Ia memecahkan Catatan Unggul dunia dengan pencapaian itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini Merupakan medali pertama bagi Olahragawan 23 tahun itu. Sebelumnya di Paralimpiade 2020 Tokyo, Karisma finis di urutan keempat. Alhasil torehan perak di Paris jadi prestasi pertamanya di pesta Olahraga dunia.

Sedangkan yang finis pertama sekaligus dapat Emas Merupakan sprinter Italia, Martina Caironi. Ia menyentuh garis finis dengan 14,16 detik sekaligus mencapai season best.

Lalu peringkat ketiga sekaligus berhak atas medali perunggu diraih wakil Inggris Raya, Ndidikama Okoh dengan 14,59 detik. itu Merupakan catatan terbaiknya sepanjang karier.

Kontribusi perak dari atletik membuat Indonesia Saat ini Bahkan berada di peringkat ke-49 Peringkat perolehan medali. Wakil Merah Putih mengoleksi satu Emas, delapan perak, dan lima perunggu dengan total 14 keping.

Selanjutnya, Indonesia masih Wajib berjuang di hari terakhir Paralimpiade 2024. Lifter tim Garuda, Sriyanti Berencana bertanding di nomor +86 kilogram pada Minggu (8/9) pukul 14.00 waktu Paris atau 19.00 WIB.

(ikw/rhr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Indonesia Tambah Perak dari Para Atletik dan Cetak Catatan Unggul Dunia