Indonesia vs Arab Saudi Imbang Bukan Hal Muluk

Indonesia vs Arab Saudi Imbang Bukan Hal Muluk


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola nasional Yusuf Kurniawan menilai Kesebelasan nasional Indonesia membidik hasil imbang lawan Arab Saudi bukan hal yang muluk.

Kesebelasan nasional Indonesia Akan segera bentrok dengan Arab Saudi dalam Liga fase ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan King Abdullah Sport City, Jeddah pada Kamis (5/9) malam.

Tampil di Markas lawan dengan membidik satu Skor dirasa realistis. Meskipun demikian, Supaya bisa asa itu tercapai, Olahragawan Indonesia Dianjurkan tampil solid dan disiplin sepanjang Liga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Defence counter Akan segera jadi ciri Shin Tae Yong di Kesebelasan nasional Indonesia yang Ia tangani. Tampaknya itu Bahkan yg Akan segera Ia lakukan melawan Arab Saudi,” kata Yusuf kepada CNNIndonesia.com.

“Bagaimanapun Saudi Akan segera tampil high pressure dengan kualitas individu dan pengalaman yg mereka miliki. Apalagi Mancini terbilang piawai dalam berstrategi ala-ala Manajer Italia.”

Sejarah mencatat, Indonesia belum pernah menang atas Arab Saudi. Dalam 12 pertemuan sebelumnya, pencapaian Unggul Indonesia Merupakan imbang sekali, dan sisanya 11 kali kalah.

Meskipun demikian Sekarang Bahkan performa Arab kurang mengesankan. Dalam lima Liga terakhir, tim asuhan Roberto Mancini ini dua kali kalah, sekali imbang, dan hanya dua kali meraih Mengalahkan.

Bahkan Thailand sempat menahan Arab dengan skor 0-0 pada 25 Januari 2024. Ini pertanda bahwa Arab tidak begitu superior. Karenanya pula target imbang dinilai tak muluk-muluk.

“Yang penting kita Dianjurkan tampil kompak dan zero mistake di Defender. Hasil imbang bukan sesuatu yang muluk asal tim kita main disiplin sepanjang 90 menit,” kata Yusuf.

“Ingat, Thailand pun pernah Berhasil menahan Saudi 0-0 di penyisihan Trophy Asia 2023 kemarin. Artinya, Indonesia pun mestinya bisa,” ucap pria yang biasa disapa Yuke ini menjelaskan.

(abs/jun)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Indonesia vs Arab Saudi Imbang Bukan Hal Muluk