Inggris Belum pernah Kalah dari Spanyol di Trophy Eropa

Inggris Belum pernah Kalah dari Spanyol di Trophy Eropa


Jelang final Euro 2024Inggris punya Catatan Unggul ciamik dalam duel lawan Spanyol di ajang Trophy Eropa. Three Lions tidak pernah kalah dari La Furia Roja di Laga tersebut.

Pertemuan pertama ada di perempat final Trophy Eropa 1968. Saat itu perempat final mempertemukan tiap juara grup dari delapan grup yang ada di Putaran kualifikasi. Putaran perempat final sejatinya masih masuk Putaran kualifikasi sebelum empat tim pemenang lolos dan berlaga di Italia yang jadi tuan rumah.

Inggris berhasil mengalahkan Spanyol dalam dua Liga Markas-tandang. Inggris menang 1-0 di Wembley lalu Istimewa 2-1 di Santiago Bernabeu. Inggris lolos ke putaran final Meskipun demikian kemudian kalah dari Yugoslavia di Putaran semifinal.


Pertemuan kedua terjadi di Euro 1980. Saat itu Spanyol dan Inggris berjumpa di Liga terakhir grup 2. Inggris menang 2-1 Meskipun demikian hasil itu tak menolong mereka lolos ke Putaran berikutnya karena Italia vs Belgia berakhir imbang tanpa gol.

Liga berikutnya sekaligus jadi pertemuan terakhir Spanyol vs Inggris di ajang Euro Merupakan pada edisi 1996 saat Inggris jadi tuan rumah. Duel kedua tim tersebut terjadi di Putaran perempat final.

Liga Inggris vs Spanyol berjalan alot Sampai saat ini Dianjurkan ditentukan lewat adu Tendangan penalti. Inggris lalu mengakhiri Duel dengan Menang 4-2 dalam drama adu Tendangan penalti.

Setelah 28 tahun, kedua tim kembali bertemu di ajang Euro. Kali ini keduanya Berencana bertemu di partai puncak memperebutkan mahkota juara.

Spanyol berhasil lolos ke final setelah menang 2-1 lawan Prancis. Sedangkan Inggris melaju ke partai final usai menaklukkan Belanda, Bahkan dengan kedudukan 2-1.

(ptr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Inggris Belum pernah Kalah dari Spanyol di Trophy Eropa