Ingin Balikan sama Mantan seperti JLo-Ben Affleck? Ini Kata Psikolog

Ingin Balikan sama Mantan seperti JLo-Ben Affleck? Ini Kata Psikolog


Pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck disebut berada di ujung tanduk. Rupanya kembali jalin hubungan dengan mantan bukan Setiap Waktu ide baik. Psikolog pun berikan saran.

Rumah tangga Jennifer Lopez (JLo) dan Aktor atau Aktris Ben Affleck Diberitakan tidak baik-baik saja. Sempat tinggal terpisah, keduanya Diberitakan Di waktu ini Bahkan sedang berupaya memecahkan masalah mereka.

Sebuah sumber bahkan menyebut Affleck sadar bahwa pernikahan ini Pernah berlangsung gagal.


“Ia merasa dua tahun terakhir ini hanyalah sebuah mimpi buruk, serta Ia sadar Di waktu ini Bahkan dan mengerti bahwa (pernikahan) ini tidak Akan segera berhasil,” kata sebuah sumber seperti dilaporkan Page Six.

JLo-Affleck seperti contoh nyata CLBK (cinta lama bersemi kembali) di mana keduanya sempat menjalin hubungan dan bertunangan di 2002 tapi putus di 2004. Kemudian mereka kembali bersama di 2021 dan memutuskan menikah di 2022.

Kemungkinan banyak yang terinspirasi untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan berkat JLo-Ben Affleck. Berbeda dari melihat gonjang-ganjing rumah tangga mereka, Mungkin sekali ini Dianjurkan dipertimbangkan lagi.

Mira Amir, psikolog di Unit Anak & Remaja Sajiva RSK Jiwa Dharmawangsa mengatakan, kembali menjalin hubungan dengan mantan Dianjurkan ada pertimbangan.

Pertama, Dianjurkan dicek lagi Dalang putus hubungan. Menurutnya, perselingkuhan sebagai Dalang putus cukup berat untuk bisa kembali lagi.

“Cuma kalau itu karena miss communication, pasangan dulu kurang dewasa, ternyata setelah sekian tahun terus waktu mendewasakan, jadi banyak pengalaman, ditempa, ya fine aja untuk balik lagi,” kata Mira saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (22/5).

Kedua, evaluasi. Evaluasi jadi hal yang tak kalah penting kalau ingin menjalin hubungan lagi dengan mantan.

Kedua belah pihak menilik lagi apa yang terjadi di masa lalu, kemudian merumuskan harapan ke depan seperti apa, apa saja yang Dianjurkan diperbaiki.

Mira berkata untuk menjaga hubungan berjalan stabil, Dianjurkan ada kondisi yang sama-sama memuaskan buat kedua belah pihak.

“Enggak bisa ‘Terima gue aja’. Itu masih kayak anak muda tempo hari,” ujarnya.

Setiap Waktu ada plus-minus

Melihat orang yang kembali berhubungan dengan mantan tapi hubungan itu kembali kandas seperti JLo-Ben Affleck, Mira menilai ada sesuatu yang sifatnya mendasar tapi tidak mampu dipenuhi.

Sesuatu yang mendasar (basic) ini merupakan standar kebahagiaan mereka dalam memiliki pasangan. Sayangnya saat kembali berhubungan, hal ini tidak terpenuhi dan memicu masalah.

Sementara menjalin hubungan dengan mantan Setiap Waktu ada plus-minus. Kelebihannya, Kemungkinan orang tidak Dianjurkan membangun hubungan dari nol, Pernah berlangsung saling kenal, dan tahu latar belakang masing-masing.

Kemudian bukan tidak Kemungkinan justru rasa cinta dan sayang itu makin besar karena Pernah berlangsung semakin dewasa dan ditempa waktu serta pengalaman.

“Minusnya, ada kemungkinan mengulang kesalahan. Biasanya berhubungan dengan sifat dasar orang tersebut. Ia peragu [misal], Singkatnya kecewa lagi, meski di bagian lain Ia tampil penyayang, pengertian,” jelasnya.

(els/pua)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ingin Balikan sama Mantan seperti JLo-Ben Affleck? Ini Kata Psikolog