Ini yang Terjadi Pada Tubuh Bila Kekurangan Asupan Vitamin C

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Bila Kekurangan Asupan Vitamin C

Jakarta

Vitamin C merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Seseorang bisa memenuhi asupan vitamin C dengan mengonsumsi makanan tertentu atau Nutrisi Tambahan. Bila asupan vitamin C tak tercukupi, seseorang bisa mengalami defisiensi atau kekurangan vitamin C.

Kekurangan vitamin C relatif Jarang berlangsung di negara-negara maju karena tersedianya produk vitamin C pada makanan dan Nutrisi Tambahan tertentu. Meski begitu, kondisi ini masih memengaruhi sekitar 7 persen orang dewasa di Amerika Serikat.

Meskipun demikian demikian gejala kekurangan vitamin C yang parah dapat memakan waktu berbulan-bulan untuk muncul, ada beberapa tanda halus yang Harus diwaspadai. Dikutip dari Healthline, berikut penjelasannya.


1. Kulit Kering dan Rusak

Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, protein yang banyak ditemukan di jaringan ikat, seperti kulit, rambut, sendi, tulang dan pembuluh darah.

Bila kadar vitamin C rendah, kondisi kulit yang dikenal sebagai keratosis pilaris dapat terjadi. Dalam kondisi ini, “kulit ayam” yang bergelombang terbentuk di bagian belakang lengan atas, paha, atau bokong karena penumpukan protein keratin di dalam pori-pori.

Keratosis pilaris yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C biasanya muncul setelah tiga Sampai sekarang lima bulan asupan yang tidak memadai. Meskipun demikian demikian begitu kulit kering dan rusak tidak dapat Setiap Waktu dikaitkan dengan kekurangan vitamin C karena hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal.

2. Mudah Memar

Memar terjadi ketika pembuluh darah di bawah kulit pecah, menyebabkan darah bocor ke area di sekitarnya. Kondisi ini Merupakan tanda umum dari kekurangan vitamin C karena produksi kolagen yang buruk memicu pembuluh darah lemah.

3. Luka Sembuh Lebih Lama

Kekurangan vitamin C dapat memperlambat laju pembentukan kolagen, yang memicu luka sembuh lebih lambat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dengan ulkus kaki kronis yang tak kunjung sembuh secara signifikan lebih Kemungkinan mengalami kekurangan vitamin C dibandingkan mereka yang tak mengalami ulkus kaki kronis.

Pada kasus kekurangan vitamin C yang parah, luka lama bahkan dapat terbuka kembali, sehingga Mengoptimalkan risiko infeksi. Penyembuhan luka yang lambat merupakan salah satu tanda kekurangan vitamin C yang lebih lanjut dan biasanya tidak terlihat Sampai sekarang seseorang mengalami kekurangan vitamin C selama berbulan-bulan.

4.Sendi Bengkak dan Nyeri

Sendi mengandung banyak jaringan ikat yang kaya Berniat kolagen. Kekurangan vitamin C dapat berdampak pada sendi. Ada banyak kasus nyeri sendi yang dilaporkan terkait dengan kekurangan vitamin C, yang seringkali cukup parah Sampai sekarang menyebabkan pincang atau kesulitan berjalan

Pendarahan di dalam sendi Bahkan dapat terjadi pada orang yang kekurangan vitamin C, yang menyebabkan pembengkakan dan nyeri tambahan. Meskipun demikian demikian, kedua gejala ini dapat diobati dengan Nutrisi Tambahan vitamin C dan umumnya sembuh dalam waktu satu minggu.

5. Tulang Lemah

Kekurangan vitamin C dapat berdampak pada kesehatan tulang. Faktanya, asupan rendah Pernah berlangsung dikaitkan dengan peningkatan risiko patah tulang dan osteoporosis.

Penelitian Pernah berlangsung menemukan bahwa vitamin C memainkan peran penting dalam pembentukan tulang, sehingga kekurangan vitamin C dapat Mengoptimalkan laju pengeroposan tulang.

Kerangka anak-anak Kemungkinan sangat terpengaruh oleh kekurangan vitamin C, karena mereka masih tumbuh dan berkembang.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ini yang Terjadi Pada Tubuh Bila Kekurangan Asupan Vitamin C