Bisnis  

Insyaallah Bulan ke Depan Saham RI di Freeport 61 Persen

Insyaallah Bulan ke Depan Saham RI di Freeport 61 Persen


Kepala Negara Jokowi memastikan kepemilikan saham Indonesia di Freeport yang Pada saat ini Bahkan hanya 51 persen Akan segera bertambah menjadi 61 persen pada beberapa bulan ke depan.

Kepastian itu ia ungkapkan saat Menyediakan sambutan Pelantikan Pengurus GP Ansor 2024-2029 di Gelora Bung Karno, Senin (27/5) sore.

“Insyaallah dalam bulan-bulan ke depan ini, kita Akan segera tambah lagi 10 persen menjadi 61 persen saham kita di Freeport,” katanya.


Jokowi Self-Esteem lonjakan kepemilikan saham Indonesia di Freeport itu Akan segera semakin menguntungkan rakyat. Pasalnya, dengan kepemilikan itu, ia memperkirakan 70-80 persen keuntungan yang didapat oleh Freeport Akan segera menjadi hak Indonesia.

Selain keuntungan, Indonesia katanya Bahkan bisa mendapatkan keuntungan lain dari Freeport. Keuntungan berupa PPh Badan, PPh Karyawan, bea keluar Perdagangan Keluar Negeri.

Jokowi mengatakan itu merupakan prestasi besar. Jokowi membuka sedikit soal strategi pemerintahannya sehingga berhasil mengambil alih kendali Freeport dari Amerika Serikat.

Strategi yang dijalankan pemerintahannya saat itu sampai kemudian berhasil Mengoptimalkan kepemilikan saham Indonesia di Freeport menjadi 51 persen Merupakan operasi senyap.

“Saya cerita sedikit mengenai Freeport. Karena dalam ambil alih Freeport Ke arah Hari Ini 51 persen dari semula 9 persen ini memerlukan waktu 3,5 tahun dan kita bekerja diam-diam tidak  ada yang tahu. Tahu-tahu kita ambil alih,” katanya. 

“Dan sekali lagi, kalau kita bicara Freeport itu bukan milik Amerika lagi tapi Sudah menjadi milik negara kita Indonesia. Sudah menjadi milik kita dan itu pengambilalihannya saya buka sedikit, pakai uang. Tidak pakai kekuatan tapi pakai uang. Uangnya mengambilnya dari Amerika, kita bayar ke Freeport,” katanya.

Jokowi mengklaim pembelian saham Freeport yang dilakukannya sangat menguntungkan negara. Keuntungan salah satunya didapat dari lonjakan harga tembaga dunia. 

Ia mengatakan sejak Indonesia Mengoptimalkan kepemilikan saham Freeport, harga tembaga Sudah naik 4 kali lipat.

“Artinya kita untung,”katanya

(dhf/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Insyaallah Bulan ke Depan Saham RI di Freeport 61 Persen