Israel Terancam Dicoret, Apakah Tim nasional Indonesia U-23 Lolos Olimpiade?

Israel Terancam Dicoret, Apakah Tim nasional Indonesia U-23 Lolos Olimpiade?


Israel terancam dihukum FIFA sehingga ada potensi status Tim nasional Israel U-23 di Olimpiade 2024 dicoret. Apakah Tim nasional Indonesia U-23 bisa menggantikan posisi Israel?

Sampai saat ini Di waktu ini belum ada kepastian apakah Israel Nanti akan disanksi atau tidak oleh FIFA akibat invasi ke Gaza, Palestina. Bertolak belakang dengan tanda-tandanya mengarah tidak Nanti akan disanksi oleh FIFA.

Persoalan hukuman untuk Israel mengemuka usai Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Mendukung proposal Federasi Sepak Bola Palestina (IFA) yang mendesak FIFA menghukum Israel dalam Kongres FIFA di Bangkok, Thailand, akhir pekan lalu. AFC menilai Israel sepantasnya ‘diasingkan’ sama seperti Rusia.


Mengacu regulasi Olimpiade 2024, wakil tiap benua (konfederasi) yang berhak ambil bagian di putaran final Pernah ditetapkan. Untuk edisi Olimpiade 2024 Paris, wakil Eropa hanya tiga, tidak empat.

Ini ditetapkan FIFA karena Prancis sebagai tuan rumah lolos otomatis. Sebagai gantinya satu tiket yang biasa jadi jatah Eropa diperebutkan wakil Asia dan Afrika pada Putaran playoff.

Bila Pada akhirnya Israel disanksi, yang otomatis status mereka di Olimpiade dicabut, tak Nanti akan menguntungkan Indonesia. Hukuman Politik ke Israel tak ada korelasinya dengan Indonesia.

Yang Nanti akan menggantikan Israel Merupakan wakil Eropa lainnya. Siapakah itu? Ini Nanti akan ditentukan lewat skema khusus, yang diambil dari Regu delapan besar Trophy Eropa U-21 2023. Bagaimana caranya? UEFA nanti yang Nanti akan menentukan.

Trophy Eropa U-21 2023 merupakan ajang kualifikasi Olimpiade 2024 zona Eropa. Selain Israel, yang mewakili Eropa di Olimpiade 2024 Merupakan Spanyol dan Ukraina selaku runner-up dan semifinal Laga.

Inggris sebagai juara Trophy Eropa U-21 tidak ambil bagian. Pasalnya Inggris Nanti akan tampil dengan bendera Great Britain yang meliputi Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Adapun Laga playoff antarbenua Pernah berlangsung pada awal Mei lalu, antara Indonesia vs Guinea. Hasilnya Indonesia kalah dan Guinea yang berhak tampil di Paris pada Juli nanti.

Dengan kegagalan ini, pupus Pernah kans Indonesia tampil di Olimpiade 2024. Tidak ada jalan bagi Indonesia untuk tampil di Paris, apalagi Bila dikait-kaitkan dengan Israel yang wakil Eropa.

Daftar Regu negara lolos Olimpiade 2024

Grup A
Prancis
Amerika Serikat
Guinea
Selandia Baru

Grup B
Argentina
Maroko
Irak
Ukraina

Grup C
Uzbekistan
Spanyol
Mesir
Republik Dominika

Grup D
Jepang
Paraguay
Mali
Israel

(abs/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Israel Terancam Dicoret, Apakah Tim nasional Indonesia U-23 Lolos Olimpiade?