Isuzu Elf EV Muncul, Bukti Serius Garap Kendaraan Komersial Listrik

Isuzu Elf EV Muncul, Bukti Serius Garap Kendaraan Komersial Listrik


Tangerang, CNN Indonesia

Isuzu Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia (IAMI) kembali hadir meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Di salah satu Peragaan Kendaraan terbesar di Asia itu, Isuzu memajang Elf berbasis baterai dan Elf yang dimodifikasi sebagai stasiun pengisian daya Motor Listrik.

“Pada GIIAS 2024 ini Isuzu turut membawa Motor Listrik andalan yaitu Isuzu Elf EV protoype,” kata Yusak Kristian selaku Kepala Negara Direktur IAMI, Rabu (17/7).

Di samping itu, Isuzu berkolaborasi dengan anak perusahaan di bawah Astra yaitu Astra Otoparts untuk mengembangkan Elf EV charger yang dimodifikasi sebagai stasiun pengisian Motor Listrik mobile.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Beriringan dengan Elf ini, Isuzu dan Astra otoparts Bahkan membawa unit konsep Isuzu Elf EV charger, kendaraan yang bisa difungsikan untuk ev charger station untuk Motor Listrik,” kata Ia.

Di samping itu Yusak Bahkan mengungkapkan laporan penjualan Isuzu di semester I 2024. Di tengah penurunan pasar kendaraan komersial Isuzu mencatat market share sebesar 31,7 persen atau bertumbuh 4,8 persen pada periode yang sama 2023.

“Hal ini merupakan pencapaian ya g baik dan patut disyukuri. Secara produk Isuzu mencatatkan peningkatan market share di tiga produk unggulan,” tuturnya.

Ia merinci, market share Elf mencapai 28,3 persen naik 3,5 persen. Traga mencapai 47,3 persen naik 8,6 persen dan market share Giga 21 persen atau naik 3,8 persen dari tahun lalu.

Isuzu pada GIIAS hadir dengan tema utama 50 tahun Isuzu. Tema ini tergambar jelas pada both Isuzu Pada Di waktu ini.

GIIAS 2024

Peragaan Kendaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar mulai 17-28 Juli 2024 di ICE-BSD City, Tangerang. Khusus tanggal 17 Juli hanya media yang bisa mengakses Peragaan Kendaraan tersebut.

Sementara itu, untuk masyarakat dibuka mulai 18-28 Juli, dan bisa membeli tiket GIIAS 2024 dengan 2 Trik.

Trik pertama dengan mengunduh aplikasi Auto360 yang bisa diperoleh melalui PlayStore atau AppStore pada smartphone, atau buka website di tautan www.auto360.id. Tiket yang ditawarkan dengan harga spesial (Senin-Jumat) Rp50 ribu dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu.

Sedangkan tiket masuk secara on the spot pada area pameran dengan harga weekday (Senin-Jumat) Rp75 ribu dan Rp125 ribu pada weekend (Sabtu-Minggu).

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Isuzu Elf EV Muncul, Bukti Serius Garap Kendaraan Komersial Listrik