Isyarat Skuad Garuda Main ‘Dua Tim’

Isyarat Skuad Garuda Main ‘Dua Tim’


Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Tanzania Akan segera berlangsung di Arena Pertandingan Madya, Minggu (2/6). Kemungkinan Shin Tae Yong bakal memanfaatkan banyak pergantian Olahragawan di Liga ini.

Indonesia vs Tanzania tidak masuk dalam Liga resmi FIFA. Hal itu berarti tidak ada aturan khusus soal pergantian Olahragawan. Alhasil Shin Tae Yong bisa bereksperimen dan beruji coba dengan Olahragawan-Olahragawan yang ada dalam skuadnya.

Shin Tae Yong Bahkan Sebelumnya mengisyaratkan bakal melakukan banyak pergantian Olahragawan di Liga nanti. Pemenang Bahkan bukan fokus utama yang diburu oleh Manajer asal Korea Selatan tersebut.


“Kita Sebelumnya sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang Liga tier 1, tapi kita Akan segera lakukan pergantian lebih dari enam Olahragawan, jadi ini masuknya bukan match resmi, tapi training match, jadi tidak ada Skor.”

“Untuk Liga besok, lebih penting Mengoptimalkan performa Olahragawan lewat uji coba ini, fisik Olahragawan Bahkan supaya bisa bermain 90 menit penuh saat melawan Irak daripada melihat hasil besok seperti apa,” tutur Shin Tae Yong.

Pernyataan tersebut Mungkin isyarat Akan segera ada perubahan besar-besaran sepanjang Liga Indonesia vs Tanzania. Bisa saja Skuad Garuda menarik keluar 11 Olahragawan inti di Putaran pertama dan menggantinya dengan 11 Olahragawan baru di Putaran kedua.

Kemungkinan lain yang Bahkan bisa dilakukan Merupakan pergantian dilakukan bertahap oleh Shin Tae Yong. Sekalipun secara total jumlah pergantian tetap besar dan lebih dari enam kali.

Duel lawan Tanzania ini memang krusial bagi Indonesia. Liga ini Merupakan kesempatan bagi Shin Tae Yong untuk melihat kemampuan Olahragawan, baik fisik maupun teknik, sebelum menghadapi dua Liga penting lawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

Liga lawan Irak dan Filipina krusial bagi Kesebelasan nasional Indonesia. Skuad Garuda bisa lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dengan merebut satu Pemenang dari dua Liga tersebut.

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Isyarat Skuad Garuda Main ‘Dua Tim’