Italia Menang Susah Payah Atas Albania

Italia Menang Susah Payah Atas Albania


Italia mengalahkan Albania dengan skor tipis 2-1 dalam Liga Euro 2024 di Dortmund, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Albania berhasil mengejutkan Italia di awal Liga. Nedim Bajrami mencetak Catatan Unggul gol tercepat saat membobol Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma saat Liga baru berjalan 23 detik.

Federico Dimarco melakukan kesalahan fatal karena lemparan ke dalam yang ia lakukan ke arah Alessandro Bastoni malah direbut oleh Bajrami. Setelah menguasai bola, Bajrami lalu melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung oleh Donnarumma.


Italia langsung bereaksi Unggul dengan mencetak gol balasan di 20 menit awal. Gol pertama Italia dicetak oleh Alessandro Bastoni di menit ke-11. Bastoni mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini.

Lima menit kemudian, Nicolo Barella bisa mencetak gol kedua Italia. Barella melepaskan tendangan keras menyambut bola liar yang mengarah pada dirinya.

Setelah memimpin 2-1, Italia sejatinya punya Sebanyaknya peluang untuk memperbesar keunggulan. Di Putaran pertama, Davide Fratessi dan Gianluca Scamacca jadi sosok yang peluangnya digagalkan oleh Penjaga gawang Albania, Thomas Strakosha

Di Putaran kedua, Italia masih dominan dalam penguasaan bola. Sekalipun mereka tak Bahkan berhasil mencetak gol ketiga Sampai sekarang Liga di Putaran kedua Sebelumnya berjalan 30 menit.

Federico Chiesa dan kawan-kawan tidak bisa memaksimalkan peluang untuk mencetak gol ke Penjaga gawang Albania. Berbeda dengan bagi Albania, tertinggal satu gol membuat mereka masih punya tekad kuat untk menyerang Italia.

Albania beberapa kali melancarkan serangan balik ke lini Lini belakang Italia. Mereka Bahkan memasukkan tenaga baru seperti Arber Hoxha, Qazim Laci, dan Rey Manaj.

Pada menit ke-90, Albania Menyediakan ancaman setelah Rey Manaj menerima umpan panjang di kotak Tendangan penalti. Manaj lalu berhasil mengirim bola ke muka Penjaga gawang melewati jangkauan Donnarumma. Beruntung bagi Italia, tidak ada Peserta Albania yang menyambut bola tersebut.

Skor 2-1 untuk Italia bertahan Sampai sekarang Liga usai. 

Susunan Peserta

Italia (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Riccardo Calafiori, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco (Matteo Darmian 83); Jorginho, Nicolo Barella (Michael Folorunsho 90); Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 77), Federico Chiesa (Andrea Cambiaso 77); Gianluca Scamacca (Mateo Retegui 83)

Albania (4-3-3)

Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Berat Djimsiti, Mario Mitaj; Kristian Asllani, Ylber Ramadani, Nedim Bajrami (Ernest Muci 87); Jasir Asani (Arber Hoxha 68), Armando Broja (Rey Manaj 77), Taulant Seferi (Qazim Laci 68)

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Italia Menang Susah Payah Atas Albania