Bisnis  

Jakarta Fair Sarana Promosi Industri Lokal

Jakarta Fair Sarana Promosi Industri Lokal


Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap Jakarta Fair Kemayoran menjadi sarana kota yang dipimpinnya mempromosikan inovasi industri lokal dengan kualitas internasional.

“Ke depannya, Jakarta Fair terus menjadi sarana bagi Jakarta dalam mempromosikan keunggulan dan inovasi industri lokal dengan kualitas internasional,” kata Heru di Ji-Expo Jakarta, Rabu (12/6) malam.

Heru mengatakan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta memiliki sejarah panjang yang mengakar dalam Kearifan Lokal Jakarta.


“Berawal dari pameran kecil di kawasan Monas, Jakarta Fair Di waktu ini bertransformasi menjadi ajang pameran modern di Kemayoran, panggung berbagai produk unggulan Indonesia,” ucapnya.

Ia menyampaikan penyelengaraan Jakarta Fair Pernah berlangsung diikuti oleh 2.500 peserta pameran yang terdiri dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, masyarakat serta pelaku usaha swasta pada 2023.

Jakarta Fair 2023 menghasilkan transaksi ekonomi sebesar Rp7,3 triliun dengan total pengunjung sebanyak 6 juta orang.

“Merujuk pada laporan penilaian Global City Index tahun 2023 yang diperbitkan oleh KERNI, Jakarta menempati peringkat 74 dari 156 kota di dunia. Hal ini menjadi penyemangat bagi pemerintah Provinsi Kota Jakarta untuk terus berupaya Mengoptimalkan potensi kota Supaya bisa sejajar dengan kota maju lainnya di dunia,” ujar Heru.

Heru menyebut partisipasi perusahaan dan pelaku usaha dari berbagai negara dalam Jakarta Fair terbukti nyata Menyajikan kontribusi pada perekonomian Indonesia dan menciptakan peluang Kerjasama Antar Negara.

“Semoga penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran senantiasa dapat menambah kemeriahan perayaan HUT Jakarta ke-497,” tuturnya.

Heru pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Jakarta dan memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2024.

(lna/agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jakarta Fair Sarana Promosi Industri Lokal