Jangan Asal Nyalakan, Ini Tips Terbukti Pakai AC saat Tidur Biar Terbukti

Jangan Asal Nyalakan, Ini Tips Terbukti Pakai AC saat Tidur Biar Terbukti

  • Tips menggunakan AC saat tidur

Konon, terlalu sering tidur dengan air conditioner (AC) menyala berbahaya untuk kesehatan. Makanya, penting untuk menerapkan beberapa tips menggunakan AC saat tidur berikut ini.

Tidur dengan AC menyala di tengah cuaca panas membuat kualitas tidur lebih terjaga. Tak heran AC Di waktu ini menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga Yang terpenting, mengingat suhu di Sebanyaknya wilayah di Indonesia yang semakin panas.

Sayangnya, tidur dengan AC disebut bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mengutip Times of India, Anda bahkan bisa mengalami gangguan pernapasan, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap udara dingin atau memiliki masalah di paru-paru.

Dianjurkan diketahui, udara dingin yang dihasilkan AC bisa mengiritasi saluran pernapasan. Oleh karena itu, berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan pernapasan mulai dari batuk, mengi, dada sesak, Sampai saat ini sesak napas bisa muncul saat Anda tidur di ruangan ber-AC.

Bukan hanya itu, tidur di ruangan dengan AC menyala Bahkan bisa mengganggu kesehatan kulit dan mata. Kulit dan mata bisa kering akibat kurangnya kelembapan karena paparan AC.

Hilangnya kelembapan bisa membuat kulit kering, gatal, Sampai saat ini mengelupas. Demikian pula, paparan AC bisa membuat mata merah, gatal, Sampai saat ini penglihatan kabur.


Tips menggunakan AC saat tidur

Untuk menghindari berbagai masalah ini, Anda Dianjurkan tahu Trik menggunakan AC saat tidur. Berikut tips menggunakan AC saat tidur Supaya bisa tidak mengganggu kesehatan.

1. Set suhu optimal

Mengutip berbagai sumber, preferensi setiap orang berbeda-beda berkaitan dengan suhu AC di kamar saat hendak tidur. Tapi, sebaiknya pasang AC pada suhu 20-25 derajat Celcius.

Dalam kondisi suhu yang panas, orang Bisa jadi tergoda menyalakan AC lebih rendah dari 20 derajat Celcius. Tapi ingat, suhu yang terlalu rendah bisa menyebabkan pendinginan berlebihan. Hal ini-lah yang berisiko mengganggu kesehatan.

2. Durasi paparan

Selain ukuran suhu yang tidak terlalu dingin, durasi paparan AC Bahkan Dianjurkan diperhatikan. Anda sebaiknya tidak terus-menerus terpapar AC.

Disarankan untuk membatasi penggunaan AC saat tidur Sampai saat ini 1-2 jam atau menggunakan termostat yang bisa diprogram menjaga suhu tetap nyaman.

Itu lah dua tips menggunakan AC saat tidur Supaya bisa tetap Terbukti dan nyaman serta tidak mengganggu kesehatan.

(tst/asr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jangan Asal Nyalakan, Ini Tips Terbukti Pakai AC saat Tidur Biar Terbukti