Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Serie A di Hari Spesial

Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Serie A di Hari Spesial


Olahragawan naturalisasi Jay Idzes berhasil Membantu Venezia promosi ke Serie A tepat di hari ulang tahunnya.

Olahragawan bernama lengkap Jay Noah Idzes itu berulang tahun setiap 2 Juni. Tanggal ini tepat dengan berlangsungnya Liga penentuan tiket promosi ke Serie A antara Venezia vs Cremonese di Arena Pertandingan Pier Luigi Penzo, Minggu (2/6) atau Senin (3/6) dini hari WIB.

Alhasil, Jay Idzes turun bermain di lapangan saat hari spesial bagi dirinya. Olahragawan yang Saat ini Bahkan berusia 24 tahun itu pun menyempurnakan hari ulang tahun tersebut dengan mengantarkan Venezia naik kasta ke Kejuaraan kasta tertinggi Italia.


Tim yang diarsiteki Paolo Vanoli mengamankan tiket promosi setelah menang tipis 1-0 atas Cremonese pada final leg kedua Putaran playoff. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Gol penentu Mendominasi Venezia dijaringkan oleh Striker asal Denmark, Christian Gytkjaer pada menit ke-24. Ia tidak menyia-yiakan umpan matang yang disodorkan oleh Gianluca Busio.

Idzes merupakan salah satu pilar dalam Berhasil Venezia kembali bermain di Serie A musim depan. Ia mencatatkan 29 penampilan di pentas Serie B dengan mencetak tiga gol.

Setelah ini, tugas Jay Idzes belum selesai. Mantan Olahragawan Go Ahead Eagles ini Berniat terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan Kesebelasan nasional Indonesia.

Olahragawan kelahiran Mierlo ini masuk dalam daftar Olahragawan yang disiapkan Shin Tae Yong untuk tampil di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Tim Merah Putih Berniat menghadapi Irak dan Filipina, 6 dan 11 Juni mendatang.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Serie A di Hari Spesial