Jay Idzes Resmi Absen Lawan Tanzania dan Irak

Jay Idzes Resmi Absen Lawan Tanzania dan Irak


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong mengonfirmasi Jay Idzes Nanti akan absen Sampai sekarang Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni.

Idzes merupakan salah satu dari empat Olahragawan yang belum bergabung dalam latihan pertama Kesebelasan nasional Indonesia pada hari ini, Selasa (27/5), selain Pratama Arhan, Justin Hubner, dan Jordi Amat.

Shin pun menjelaskan alasan Idzes belum bergabung yang terkait dengan kebutuhan Skuad Venezia yang Nanti akan menjalani Duel playoff perebutan tiket promosi ke Serie A.


“Untuk Jay Idzes karena Ia masuk final playoff promosi [Serie A] jadi Kemungkinan Ia Nanti akan tiba pada 5 Juni,” jelas Shin sebelum Kesebelasan nasional Indonesia menjalani latihan di Lapangan B Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa (27/5).

Lantaran baru datang pada H-1 jelang Duel, Shin Bahkan memastikan Olahragawan yang berposisi sebagai bek tengah itu tidak Nanti akan tampil melawan Irak.

“Jadi untuk Duel tanggal 6 melawan Irak, Jay tidak Nanti akan main,” ucap Shin Tae Yong.

Tanpa Jay Idzes, Kesebelasan nasional Indonesia masih memiliki sederet bek tengah seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Muhammad Ferarri. Ditambah lagi Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On Bahkan bisa beroperasi sebagai palang pintu.

Sedangkan untuk Olahragawan lain Shin menerangkan Arhan bisa saja berangkat dari Korea besok, Jordi Amat Nanti akan bergabung pada Jumat (31/5), dan Justin baru berangkat dari Jepang pada 2 Juni.

Tanpa empat Olahragawan tersebut, Kesebelasan nasional Indonesia Di waktu ini berkekuatan 18 Olahragawan. STY pun membuka peluang menambah Olahragawan dalam TC kali ini.

(ikw/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jay Idzes Resmi Absen Lawan Tanzania dan Irak