Bisnis  

Jelang Hari Terakhir Pemadanan NIK, Situs DJP Online Susah Diakses

Jelang Hari Terakhir Pemadanan NIK, Situs DJP Online Susah Diakses


Situs layanan Retribusi Negara DJP Online mengalami gangguan dan tidak bisa diakses sejak Sabtu (29/6) pagi.

Padahal, batas waktu pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Dianjurkan Retribusi Negara (NPWP) Merupakan Sampai saat ini besok, Minggu (30/6).

Merujuk pada pantauan CNNIndonesia.com Sampai saat ini pukul 14.00 WIB, situs DJP Online djponline.Retribusi Negara.go.id sama sekali tidak bisa diakses. Begitu pun situs e-Reg Retribusi Negara ereg.Retribusi Negara.go.id.


Sekalipun demikian ketika berita diturunkan pada 14.35 WIB, situs djponline.Retribusi Negara.go.id Pernah berlangsung bisa diakses kembali, Sekalipun demikian ereg.Retribusi Negara.go.id belum berhasil.

Situs DJP Online menjadi situs yang digunakan untuk memadankan NIK dengan NPWP. Di samping itu, DJP Online Bahkan digunakan untuk melakukan aktivitas Retribusi Negara online lainnya, seperti lapor Retribusi Negara online, bayar Retribusi Negara online, e-filing, dan masih banyak lagi.

Hal ini pun dikeluhkan Sebanyaknya warganet di media sosial X.

“DJP Online lagi down gini bikin deg-degan parah, karena ada tanggungan Sangat dianjurkan bikin billing dan lapor SPT Tahunan. Astaga semoga cepetan pulih, hari ini Sangat dianjurkan selesaii,” cuit seorang netizen.

“@kring_pajak hallo.. kenapa web DJP Online enggak bisa diakses? Tolong dibantu ya.. Saya Ingin submit pembetulan. Terima kasih,” cuit netizen lain.

Ada Bahkan yang mengeluhkan situs DJP Online Setiap Waktu down di saat akhir bulan. “DJP Online nih tiap akhir bulan kenapa Setiap Waktu eror?” cuit seorang netizen.

(del/isn)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jelang Hari Terakhir Pemadanan NIK, Situs DJP Online Susah Diakses