Jelang Indonesia vs Irak, Casas Akui Tolak Latih Korea Selatan

Jelang Indonesia vs Irak, Casas Akui Tolak Latih Korea Selatan


Jelang melawan Kesebelasan nasional Indonesia, Manajer Irak Jesus Casas untuk kali pertama mengakui sempat mendapat tawaran untuk melatih Kesebelasan nasional Korea Selatan.

Casas memastikan Sudah menolak tawaran Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Keputusan itu diambil Casas untuk menghormati kepercayaan yang diberikan Federasi Sepak Bola Irak (IFA).

“Alasan saya menolak tawaran Korea Selatan Merupakan masalah emosional, dan karena kecintaan saya untuk Kesebelasan nasional Irak,” ujar Casas dikutip dari Winwin.


“Kepala Negara IFA Adnan Dirjal bilang ke saya: ‘Kamu Merupakan bagian dari proyek penting’. Tidak hanya itu, saya Bahkan mendapat banyak pesan dari para Olahragawan yang meminta saya bertahan,” kata Manajer asal Spanyol itu.

Casas menjadi kandidat utama pengganti Jurgen Klinsmann yang dipecat KFA usai dianggap gagal bersama Kesebelasan nasional Korea Selatan di Trophy Asia 2023. Casas sendiri masih punya kontrak dengan Irak Sampai saat ini 2026.

“Kepala Negara IFA Merupakan sosok yang meyakinkan saya bertahan. Saya menganggap Di waktu ini bukan waktu yang tepat untuk pergi, karena saya masih punya banyak target yang ingin saya capai bersama Kesebelasan nasional Irak,” ucap Casas.

Casas mendapat banyak kritikan dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah Kesebelasan nasional Irak dikalahkan Yordania di Putaran 16 besar Trophy Asia 2023. Mantan asisten Luis Enrique di Kesebelasan nasional Spanyol itu mengaku Pernah melupakan kegagalan tersebut.

“Saya tidak bisa membuat janji kami bisa lolos ke Trophy Dunia 2026, tapi saya bisa bilang kami Berencana bekerja keras untuk lolos, karena kami punya peluang yang bagus.”

“Kami merebut Trophy Teluk di Basra dan itu hadiah untuk masyarakat Irak. Saya berharap bisa membawa tim lolos ke Trophy Dunia. Sayang rencana tidak berjalan baik di Trophy Asia,” ucap Casas.

(har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jelang Indonesia vs Irak, Casas Akui Tolak Latih Korea Selatan