Jelang Water World Forum Ke-10, GWK Bali Tutup Sementara

Jelang Water World Forum Ke-10, GWK Bali Tutup Sementara


Menjelang penyelenggaraan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Destinasi wisata Kearifan Lokal, Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kabupaten Badung, Bali, ditutup sementara. Penutupan Berniat dilakukan pada 16-19 Mei 2024.

Pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 sendiri berlangsung pada 18-25 Mei 2024. “Kami Berniat buka kembali pada 20 Mei 2024,” ujar Direktur Operasional GWK Cultural Park Stefanus Yonathan Astayasa dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).

Ia mengatakan penutupan sementara GWK dilakukan untuk Menyajikan ruang kepada penyelenggara World Water Forum untuk melakukan persiapan karena GWK menjadi Tempat penyambutan dan Gala Dinner para kepala negara dan Perwakilan penting World Water Forum ke-10.


Dalam persiapan menyambut para Perwakilan dan peserta dari seluruh dunia, GWK Cultural Park melakukan peremajaan infrastruktur dan fasilitas, termasuk pemeliharaan patung-patung monumental, pembersihan tebing, pengecatan ulang Sekaligus persiapan keamanan untuk kegiatan nanti.

“Kami berkomitmen untuk Menyediakan lingkungan yang Membantu, dari segi keamanan, kebersihan, dan keasriannya sehingga para Perwakilan merasa nyaman dan fokus berdiskusi untuk tindakan yang berkelanjutan dalam menjaga sumber daya air dunia,” jelas Stefanus Yonathan Astayasa.

Setelah ditutup untuk umum pada 16 – 19 Mei 2024, GWK Berniat kembali dibuka pada 20 Mei 2024. Dengan karya seni monumental, GWK tidak hanya menjadi salah satu landmark penting di Bali, tetapi Bahkan tempat yang Menyediakan pengalaman komprehensif tentang keindahan seni, Kearifan Lokal, dan alam Bali.

Sesuai ketentuan data sementara panitia nasional World Water Forum, rencana penyambutan dan makan malam kepala negara dan Perwakilan penting diadakan di GWK pada Minggu (19/5) mulai pukul 18.30-21.00 Wita.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah wisata taman Kearifan Lokal seluas ± 60ha yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, sekitar 10-15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Tempat ini kerap dipakai sebagai tempat penyelenggaraan forum berskala internasional termasuk makan malam para pemimpin negara ekonomi terbesar dunia atau Kerjasama Ekonomi Internasional pada November 2022.

Kawasan GWK memiliki area Plaza Wisnu, Lotus Pond dan Perayaan Seni Park dengan luas mencapai 5.000 meter persegi berkapasitas sekitar 15 ribu pengunjung. Ditambah lagi, area Mandaloka seluas 1,4 hektare dengan kapasitas mencapai 30 ribu pengunjung.

(lom/wiw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jelang Water World Forum Ke-10, GWK Bali Tutup Sementara