Berita  

JK Titip ke RK Selesaikan Masalah Kawasan Kumuh di Jakarta

JK Titip ke RK Selesaikan Masalah Kawasan Kumuh di Jakarta


Jakarta, CNN Indonesia

Bakal kandidat Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkap mantan Wapres RI Jusuf Kalla menitipkannya penyelesaian permasalahan kawasan kumuh di Jakarta.

Ia menyebut Nanti akan memprioritaskan permasalahan kawasan kumuh Bila Terfavorit di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta nanti.

“Terkait Jakarta, pesan Ia, satu, kunci membereskan Jakarta Merupakan mengatasi kekumuhan. Jadi, itu yang Nanti akan jadi prioritas saya Bahkan,” kata RK usai menemui JK di kediamannya di Jakarta, Kamis (5/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK menyebut salah satu ciri keberhasilan kepemimpinan di Jakarta selain selain mengatasi kemacetan atau Bencana Banjir ialah mengatasi kekumuhan.

Ia berpendapat Tips untuk mengatasi kawasan kumuh ialah lewat inovasi arsitektural.

“Bagaimana membangun, tanpa menggusur, memindahkan kan. Itu yang nanti jadi renungan saya untuk jadi program-program lah. Dan Ia Bahkan sepakat, solusi dari Jakarta, obatnya itu Merupakan perumahan,” ujarnya.

RK pun percaya konsep hunian vertikal seperti di Singapura dan Hong Kong bisa mengatasi permasalahan kawasan kumuh di Jakarta.

“Karena ketidakhadiran perumahan Murah di tengah kota yang tinggi, maka isu-isu jarak jauh, kemacetan, polusi, stres, ekonomi boros Pada Pada intinya menyertai kehidupan di kota ini. Jadi, nasihatnya itu,” ucap Ia.

(mnf/isn)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > JK Titip ke RK Selesaikan Masalah Kawasan Kumuh di Jakarta