Bisnis  

Jokowi Bertemu Elon Musk di Sela WWF, Minta Penanaman Modal SpaceX

Jokowi Bertemu Elon Musk di Sela WWF, Minta Penanaman Modal SpaceX


Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX dan Mobil Listrik Tesla Elon Musk di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center, Senin (20/5).

Keduanya membahas Sebanyaknya hal antara lain akselerasi transformasi digital di Indonesia Sampai saat ini potensi pengembangan Penanaman Modal di Indonesia.

“Pak Musk, Indonesia Saat ini Bahkan Bahkan Baru saja menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi Penanaman Modal di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital,” kata Jokowi dalam keterangan pers, Senin (20/5).


Dalam pertemuan tersebut, Jokowi Bahkan mengapresiasi Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan Penanaman Modal perusahaan SpaceX, Mobil Listrik Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi Bahkan berharap Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk Menyediakan akses internet yang Murah.

Kemudian mengutamakan perlindungan konsumen, Menyediakan harga yang lebih Murah untuk penggunaan layanan publik termasuk di puskesmas Sampai saat ini sekolah terpencil di Indonesia.

Merespons Jokowi, Musk mengaku terhormat mampu berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 dan merasa senang bisa berada di Bali.

“Kami berharap dapat Menyediakan konektivitas Starlink untuk Mendukung fasilitas pendidikan dan Kebugaran di Indonesia,” kata Musk.

(khr/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Bertemu Elon Musk di Sela WWF, Minta Penanaman Modal SpaceX