Bisnis  

Jokowi Groundbreaking Universitas Pertama di IKN Gunadarma

Jokowi Groundbreaking Universitas Pertama di IKN Gunadarma


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Universitas Gunadarma di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kaltim, Selasa (4/6).

Jokowi mengatakan kampus yang dibangun tersebut untuk program doktor internasional yang Nanti akan bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negara lain seperti Prancis, Slovakia, dan Swedia.


“Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang Nanti akan dibangun di IKN, yaitu Universitas Gunadarma,” kata Jokowi.

Jokowi pun meyakini dibangunnya Universitas Gunadarma di IKN Nanti akan memperbaiki dan mengembangkan SDM di Indonesia, khususnya warga di Pulau Kalimantan.

Selain melakukan groundbreaking Universitas Gunadarma. Jokowi dalam hari yang sama Bahkan Pernah berlangsung melakukan peletakan batu pertama untuk sekolah SD, SMP, dan SMA Al Azhar Summarecon di IKN.

“Sehingga SDM yang kita miliki nantinya Nanti akan memiliki kualitas yang sangat baik. Karena Pada Pada saat ini memang persaingan antar negara, Kejuaraan antar SDM di negara-negara ini begitu sangat ketatnya,” ujarnya.

(khr/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Groundbreaking Universitas Pertama di IKN Gunadarma